id Indonesian

UIN SGD Segera Gelar Pemilihan Rektor

[www.uinsgd.ac.id] Hanya diisi oleh pejabat pengganti sementara, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati segera menggelar pemilihan rektor. Rencananya, proses pemilihan akan dimulai dalam waktu dekat. “Mekanismenya nanti akan ditetapkan setelah menyusun kepantian pemilihan rektor yang akan pekan depan,” kata Pejabat pengganti sementara (Pgs)  Rektor UIN SGD Bandung, Prof Dr H Muchtar Solihin. M.Ag usai memimpin rapat pimpinan di kampus UIN Bandung, Selasa (7/4/2015).

Muchtar Solihin menyatakan, pelaksanaan pemilihan rektor  akan menempuh prosedur secara  akademik. Mekanisme untuk pelaksanaan pemilihan rektor telah ada sebagaiman yang telah dituangkan pada statuta. Anggota senat akan berkumpul untuk membentuk kepanitiaan.

Sedangkan pada rapat senat nanti, Muchtar menyatakan, selain membahas statu juga panitia harus telah terbentuk. Rapat senat nantinya akan melibatkan para guru besar,  dekan serta anggota.

“Nantinya siapa yang akan menjadi bakal calon tentunya akan dipublikasikan secara terbuka,” kata Muchtar. 

“Sebelum 23 Mei, rektor UNI SGD terpilih sudah harus ada,” katanya.

Seperti diketahui, pemilihan rektor akan dipercepat setelah rektor sebelumnya diberhentikan oleh Kementerian Agama RI. Sebelumnya, para dosen dan mahasiwa di UIN SGD dihebohkan dengan informasi Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Deddy Ismatullah S.H., M.Hum diberhentikan dari jabatannya sejak 6 Februari 2015 oleh Menteri Agama RI. (A. R. Rochim)

Sumber, Galamedia 8 April 2015/span>

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x