id Indonesian

Traditional Game Meriahkan Anniversary Jurnalistik

[www.uinsgd.ac.id] Dalam rangka memeriahkan ulang tahun Jurnalistik yang ke 17 tahun, tradisional games kembali digelar di Lapangan basket UIN Bandung untuk memeriahkan anniversary Jurnalistik, Rabu  (13/5).

Tradisional games bukan kali pertama digelar untuk memeriahkan anniversary Jurnalistik, hanya ada beberapa permainan yang dihilangkan.

 “Lomba makan kerupuk, lomba mengambil koin tidak ada untuk anniversary Jurnalistik tahun ini, namun ada inovasi hasil dari PDKT 2015, yaitu permainan tim,” ungkap kordinator acara Reni Sri Lestari, Rabu  (13/5).

Selain balap karung dan tarik tambang, ada permainan tim. Permainan itu harus dilakukan oleh satu tim agar bisa memenangkan permainan dengan bermain estapet, mulai dari menyusun batu, memasukkan benang, mengambil cincin kawin, sampai bermain sepintrong.

“Permainannya seru, dan kita seolah-olah kembali ke masa anak kecil degan memainkan permainan ini, apalagi aku tadi berusaha memasukan cincin kawin dalam sedotan,” ujar peserta tradisional games , Pratiwi , Rabu (13/5).

Selaras dengan Pratiwi, Ridwan alawi juga mengatakan “Ini benar-benar bagus, karena Jurnalistik kembali mengangkat games tradisional yang hampir terlupakan, itu sangat kreatif dan inovatif sekali dari jurnal, saya rasa ini sangat mempererat kekeluargaan, baik secara psikologis maupun emosional” paparnya (13/5). [Ema Masrofatul Adawiyah/Jurnalpos]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x