Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Sambut Baik Pojok Pengawasan Partisipatif

(UINSGD.AC.ID)Pengawasan Partisipatif yang dibentuk Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di kampus-kampus disambut baik Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag sebagai sumber informasi Pemilihan Umum Serentak 2024.

Prof. Rosihon menyampaikan hal itu, usai Pojok Pengawasan Partisipatif Bawaslu diluncurkan anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty, di gedung Anwar Musaddad Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Jawa Barat, Senin (4/12/2023).

“Kami berterima kasih kepada Bawaslu, yang sudah menjadikan UIN Bandung sebagai salah satu tempat untuk memberikan informasi lebih jauh tentang pengawasan Pemilu,” tegasnya.

Rektor didampingi oleh Wakil Rektor IV, Prof. Dr. H. Ah. Fathonih, M.Ag memastikan, pendirian Pojok Pengawasan Partisipatif Bawaslu yang dilengkapi pengadaan mobil pengawasan keliling bisa dimanfaatkan maksimal oleh civitas akademika universitas yang dikenal dengan sebutan “Kampus Hijau” itu.

“Kita diberi fasilitas pojok pengawasan Pemilu. Nanti kita jadikan tempat sumber informasi terkait pengawasan Pemilu bagi semua civitas akademika,” katanya

Prof. Rosihon juga berharap Bawaslu di tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Bandung tetap mendampingi pengawasan partisipatif yang dilakukan civitas akademika UIN Bandung.

“Kami berharap bisa mendapat informasi penting terkait pengawasan Pemilu, dan mendorong kami berpartisipasi dalam pengawasan,” pungkasnya.

 

WhatsApp
Facebook
Telegram
Print
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *