id Indonesian

Teater Awal Gelar Lomba Baca Puisi Islami

[www.uinsgd.ac.id] Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Awal UIN SGD Bandung menggelar Lomba Baca Puisi Islami di Meeting Room, Gedung Student Center UIN SGD Bandung, Jum’at (11/7/2014). Lomba ini merupakan rangkaian acara Gelar Ramadhan 2014 UKM Teater Awal.

Lomba yang bertajuk ‘Pelajari untuk Memahami, Memahami untuk Bereaksi’ ini dihadiri oleh 25 peserta dari mahasiswa dan umum. Juga dihadiri oleh juri kawakan diantaranya Andi Piteuk, Pungkit Wijaya, dan Sugianti, pemain teater Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) Bandung.

Ketua Pelaksana, Eki Zatnika mengatakan, selain untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan, acara ini bertujuan untuk menggali potensi mahasiswa yang mempunyai minat terhadap seni dan budaya.

“Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mensukseskan program pemerintah dalam hal pengembangan seni dan budaya,” katanya di sela-sela acara.

Salah satu perserta asal Madrasah Aliyah (MA) Yapika Cicalengka, Idad Saepul Ahdad mengatakan, acara ini positif, apalagi dilaksanakan saat bulan Ramadhan. Ia membawakan puisi dari Ahmad Mustofa Basri yang berjudul ‘Puisi Islam’ dan ‘Ada Apa dengan Kalian’.

“Acaranya bagus dan saingannya ketat, bedalah dengan lomba-lomba yang pernah saya ikuti sebelumnya,” ujarnya.

Acara ini dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 11 – 12 Juli 2014. Dihari kedua, diteruskan dengan pertunjukan seni akustik dan ngabuburit bersama Teater Awal dan dimalam harinya ada pertunjukan longser yang bertempat di Gazebo UIN SGD Bandung. [Wisma Putra, Robby Darmawan/Suaka]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x