id Indonesian

Pekan Raya Saintek Siap Digelar

[www.uinsgd.ac.id] Pekan Raya Saintek yang diadakan oleh Senat Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi UIN Bandung akan segera digelar. Acara ini akan diselenggarakan selama enam hari, mulai tanggal 20-25 April 2015 mendatang dan sampai saat ini persiapannya sudah matang. “Untuk persiapan secara total sih sudah matang ya 80%, sisanya tinggal mempersiapkan fasilitas dan lain sebagainya. Dan sejauh ini untuk kepanitian cukup stabil,” ungkap Ketua Pelaksana Pekan Raya Saintek Agil Kusmanur (20), saat diwawancarai Jurnalpos di Stand Pendaftaran Perlombaan Pekan Raya Saintek, Kamis (16/4).

Pekan Raya Saintek terdiri dari dua kategori yaitu acara inti dan perlombaan. Acara inti seperi opening ceremony yang akan dilaksanakan 22 April 2015 mendatang, seminar dan akan ada konser di malam puncak. Sedangkan perlombaan mulai dari Saintek Award, tumpeng jurusan, pidato bahasa inggris, lomba cerpen, poster, fotografi dan video pendek juga ada dalam rangkaian acaranya.

Acara yang baru pertama diselenggarakan ini mengundang apresiasi Mahasiswa Saintek, salah satunya Deni (19), yang juga mengikuti salah satu perlombaan dari rangkaian acara Pekan Raya Saintek yaitu lomba poster. “Saya sangat mengapresiasi adanya acara ini, kan jarang-jarang di Saintek ada perlombaan seperti ini. Kalau lomba di luar biasanya agak males, jadi sekarang mumpung di rumah sendiri (fakultas Saintek-red) jadi ikut mengapresiasikan dengan mengikuti lombanya,” ujar Deni, Kamis (16/4). [Rizkia Sasi, Novi Nurliyas/Jurnalpos]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x