id Indonesian

Grand Launching KPI TV, Mewah dengan Kreatifitas

[www.uinsgd.ac.id]  “Mewah ya, serasa bukan acara mahasiswa” ujar salah seorang penonton Grand Launching KPI TV saat puluhan mahasiswa Jurusan KPI tersebut menampilkan banyak kreasi berupa film ke hadapan ratusan pasang mata di Aula Utama UIN Sunan Gunung Djati, Rabu (05/02/2014).

Dengan latar hitam, layar lebar, serta sound yang menggema ke seluruh ruangan menjadikan acara tersebut berbeda dari acara mahasiswa lainnya. Suguhan tampilan musik, cinema, serta tertimoni dari setiap pejabat kampus hingga Walikota Bandung turut membedakan acara tersebut dari acara-acara lainnya di kampus. Salah satu yang membuat menarik, saat hasil kreasi mahasiswa yang mendapatkan ganjaran juara II tingkat nasional ditayangkan.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. H. Afifudin, MM memberikan komentar bahwa grand launching tersebut adalah sebuah acara dengan penuh tampilan-tampilan yang hebat, penuh kreatifitas, penuh tampilan-tampilan apik dengan bakat-bakat yang hebat.

“Kami sangat mendukung KPI TV sebagai TV yang penuh inspirasi dan religi, semoga menjadi saluran TV terdepan di Indonesia. Yang paling penting dari kehadiran KPI TV ini dapat menopang dan mendukung kompetensi mahasiswa,”ujar Mantan Dekan Tarbiyah tersebut.

Selain dihadiri oleh Warek Bidang Akademik dan mahasiswa, beberapa pejabat kampus tampak hadir; Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Dekan FISIP, Warek Bidang Kemahasiswaan, Wadek Bidang Akademik FDK, Wadek Bidang Kemahasiswaan FDK serta beberapa ketua jurusan di lingkungan FDK.

Menurut Sandi Gumelar, Ketua Pelaksana Kegiatan, kelahiran KPI TV merupakan kombinasi antara kreatifitas mahasiswa dan ide dari pihak jurusan. Saat dikonfirmasi kepada Sekretaris Jurusan, Aang Ridwan, mengiyakan bahwa kehadiran TV ini sudah didahului oleh kreasi mahasiswa dibidang seni film khususnya produksi sinema. Namun TV ini tidak hanya memproduksi cinema, juga informasi, komedi dakwah, serta tayangan sarat religi.

Melalui sambutannya, Ketua BEM-J KPI, Heri Rahmat menyampaikan bahwa KPI TV lahir untuk menjawab era keterbukaan. Dan ini respon dari banyak komunitas yang eksis di lingkungan mahasiswa KPI. Ini juga sebagai jawaban bahwa mahasiswa KPI yang banyak manggung di lingkungan kampus, juga bisa eksis di dunia luar, tidak jago kandang.

Di lingkungan mahasiswa KPI sendiri bermunculan banyak komunitas yang menjadi penopang kompetensi dan wadah kreatifitas, diantaranya adalah PSK (Penulis Se-KPI) yang melahirkan Majalah DeJavu, Lebah (Lingkar Barudak Khitabah) yang sudah melakukan 4 kali roadshow tablig ke 4 kabupaten/ kota di Jawa Barat dengan Tars-nya, Excellence B yang melahirkan Buletin bulanan, Media Studi Club yang lebih mengarah pada pengasahan wacana komunikasi dan media, dan Free Film yang banyak melahirkan film independen dan pernah menjuarai film pendek Nasional di Malang dan kini bersama Jurusan pimpinan Dadan Suherdiana melahirkan KPITV.

Dekan Fakultas Dakwah, Prof. Dr. H. Asep Muhyidin berharap bahwa kehadiran KPITV ini menjadi satu pendorong dan inspirasi bagi mahasiswa Fakultas Dakwah lainnya. Ini menjadi jawaban di erah perkembangan teknologi. “Dengan kehadiran KPITV, dapat memperkuat eksistensi Tabligh melalui media”tegasnya.

Penghujung acara, setelah menikmati banyak suguhan kreatifitas, Prof. Dr. H. Afifudin, MM meresmikan kelahiran KPITV dan mengambil sumpah para kreatornya.***[]

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x