UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Ushuluddin, Maksimalkan Dana BO-PTN

[www.uinsgd.ac.id] Realisasi penyerapan anggaran BO-PTN di Fakultas Ushuluddin, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung direalisasikan  dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan atau aktivitas akademik, baik untuk dosen , mahasiswa, Tata Usaha dan masyarakat.

Menurut Dekan Fakultas Ushuluddin, Prof. Dr. Rosihon Anwar, M.Ag.didampingi Wakil Dekan II, Drs.Wawan Hernawan, M.Ag mengatakan dengan adanya dana BO-PTN ini diharapkan bisa  mengoptimalisasikan  Tri Dharma Perguruan Tinggi, meningkatkan pelayanan prima kepada mahasiswa, dosen  dan seluruh stacholder, mengembangkan penelitian yang berbasis kepada kebutuhan masyarakat, serta mendorong dan memotivasi para dosen agar bisa menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas tinggi.

“Dengan adanya dan BO-PTN jelas sangat membantu dalam pengembangan akademis, kurikulum, penelitian, pengabdian, dan pelayanan kepada seluruh stakeholder fakultas, ” ungkap Dekan saat di temui wartawan  di ruang kerjanya, selasa (17/12)

Dekan juga meminta kepada pemerintah agar kedepannya di beri kesempatan lebih luas lagi dalam mengelola, menggunakan dan memanfatkan dana BO-PTN sehingga semua program program akademik bisa optimal dan maksimal.

Dekan pun mengakui realisasi  dana BO-PTN banyak kekurangan dan kelemahan disebabkan belum pengalaman dan waktu yang diberikan terlalu sempit, sehingga, penyerapan dana BO-PTN tersebut tidak maksimal.”Kita di beri kesempatan baru tahun 2013 untuk memanffatkan dana BO-PTN, tentunya, banyak kekurangan,dan ketidak sempurnaan baik segi rencana, program, maupun realisasinya dilapangan, ” ujar Rosihon

Dekan tetap optimis penyelenggaraan dana BO-PTN untuk kedepan akan lebih baik dan optimal sehingga bisa meningkatkan mutu pendidikan.” realisasi dana BO-PTN supaya sukses, maksimal dan bermutu tetap butuh  kerjasama, koordinasi daqn konslidasi dari dari stakeholder yang ada,” pungkasnya.***[]