UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

UIN SGD Telan Kerugian Ratusan Juta Rupiah

[www.uinsgd.ac.id] Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati  (UIN SGD) Bandung diperkirakan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah akibat hempasan angin puting beliung yang melanda wilayah Bandung Timur, Kamis (18/12/14) Sore.

Hal itu disampaikan Kasubbag Humas UIN SGD Bandung, Saepudin, M.Ag saat ditemui galamedianews.com di Kampus UIN SGD Bandung, Jalan A.H Nasution, Jum’at (19/12/2014).

Kendati demikian, Saepudin belum bisa memastikan berapa jumlah kerugian yang sebenarnya. Pasalnya, dia masih berkordinasi dengan pihak pengembang.

“Kalau melihat kerugian belum dikalkulasi kita masih berkordinasi dengan pihak pengembang. Kalau misalnya ditentukan sekarang takutnya salah, kan bukan ahlinya,” katanya.

Saepudin mengatakan, kerusakan paling parah dialami gedung Perpustakan yang baru beberapa bulan lalu digunakan dan atap aula lama. Atap dari kedua gedung tersebut bertebaran diterbangkan angin. Beruntung, sebutnya, tidak ada korban dari mahasiswa ketika kejadian tersebut berlangsung.

“Ya paling parah perputakaan baru atapnya pada terbang, terus lantai tempatnya pun harus diperbaiki,” jelasnya.

Dari pantauan galamedianews.com, atap gedung perpustakaan menimpa tiga bus dan satu unit mini bus di halaman parkir. Hingga saat ini, atap tersebut masih berserakan dan belum dibersihkan.

Namun, lanjut Saepudin kegiatan kuliah tetap berjalan lancar. “Kegiatan kuliah tetap berjalan, namun pelayanan agak terganggu dengan musibah ini,” pungkasnya. []

Galamedia, Jumat, 19 Desember 2014 | 10:23 WI