UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

UIN SGD Bandung Dorong Lulusannya Jadi Pengusaha

[www.uinsgd.ac.id] UIN SGD Djati Bandung terus melakukan terobosan dan langkah strategis  dalam menyikapi  serta menjawab tantangan global dengan mendorong para lulusannya memiliki jiwa kewirausahaan. “Kami berusaha menanamkan  dan memberi  motivasi kepada para mahasiswa supaya memilii jiwa pengusaha,“ ungkap  Ahmad Fathoni, Ketua Pelaksana Pelatihan Kewirausahaan pada kegiatan Pelatihan Penulisan/Jurnalistik dan Kewirausahaan bagi mahasiswa yang diwakili oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan (BEMJ) dan Senat Mahasiswa Fakultas (SMF) UIN SGD Bandung, yang di gelar di Hotel Banyu Alam, Cipanas, Garut, 11-13 Maret 2013.

Dikatakan Ahmad, tuntutan zaman  harus di sikapi dengan cerdas, karena itu, kami berupaya untuk terus mengadakan pelatihan- pelatihan kewirausahaan dengan tujuan supaya terbentuk karakter  jiwa  pengusaha yang mandiri dan professional.

“Untuk mewujudkan  renacana itu perlu di topang oleh sarana dan prasarana yang memadai salah satunya  harus  ada lab-lab kewirausahaan bagi para mahasiswa, “ ujarnya.

Bukan hanya itu, kegiatan pelatihan  tersebut berusaha membekali mahasiswa untuk cerdas , trampil dan inovatif  dalam menghasilkan karya ilmiah. “Dengan bekal dasar yang ditanamkam, mahasiswa harus menguasai secara teoritis maupun praktis tentang ilmu jurnalistik, sehingga mereka  tampil cerdas dan kreatif  dalam karya ilmiah, baik media cetak, elektronik maupun online, “ kata Dr, Ujang Saefulloh, Ketua Pelaksana Pelatihan Penulisan/Jurnalistik.

Ujang menambahkan, untuk merealisasikan  program itu, pihaknya  mendorong Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan (BEMJ) dan Senat Mahasiswa Fakultas (SMF) untuk menerbitkan Koran atau tabloid. [Ibn Ghifarie, Haryadi]