UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Supervisi Pendidikan dalam Pengembangan Proses Pengajaran

Salah satu penyebab munculnya problematika dalam menajemen pendidikan adalah praktik mengajar yang lebih memfokuskan pada pengausan materi daripada membekali diri siswa dari sudut kompetensi. Padahal, secara teoritis pendidikan adalah untuk membimbing anak didik lewat pengajaran sehingga mereka memiliki kompetensi sesuai bakat masing-masing.

Untuk meningkatkan peran guru agar lebih maksimal maka diperlukan supervisi secara umum terhadap roda operasional kesehatan organisai dan kinerja kepala sekolah.

Sejauh ini peran tersebut masih dinggap tidak merupakan faktor yang penting di masyarakat; di mana kepada sekolah dan supervisi organisasi adalah faktor penting dalam memperdayakan kualitas organisasi atau akuntabilitas sekolah.

Buku ini merupakan infromasi atau data awal yang Insya Allah dapat menjadi bahan pegangang dan rujukan, khususnya bagi kepala sekolah, pengawas pendidikan/penilik baik di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayan maupun Kementerian Agama, baik negeri maupun swasta serta yayasan-yayasan yang membawahi lembaga pendidikan.

Judul: Supervisi Pendidikan dalam Pengembangan Proses Pengajaran
Penulsi: Prof. Pupuh Fathurrohman dan Dr. Aa Suryana, MM
Penerbit: Refika Aditama
Cetakan: 1
Tahun: November 2011
ISBN: 978-602-8650-55-7