UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

SUAKA Exhibition 2012, Luncurkan Majalah Tahunan Terbaru

[www.uinsgd.ac.id] Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SUAKA menggelar acara SUAKA EXHIBITION 2012 dengan meluncurkan majalah tahunan terbaru yang bertajuk “Potret Nasionalisme di Bumi Pertiwi” di dawah pohon Rindang (DPR), Senin (8/10).

Acara launching majalah tersebut merupakan bagian dari program kerja akhir masa jabatan kepengurusan 2011-2012 yang dipimpin Fajar Fauzan.

“Dengan launching ini diharapkan bisa menumbuhkan minat baca mahasiswa UIN, ada keinginan untuk menulis, termasuk untuk memberikan informasi kepada seluruh mahasiswa bahwa pers mahasiswa (SUAKA) itu ada. Semoga ada tindak lanjutnya, karya-karya kita bisa diapresiasi,” papar Siti Maryam selaku Sekretaris OC, seperti dilansir BandungOke.com (8/10)

Menurut Fajar Fauzan, Pimpinan Redaksi Suaka menjelaskan  kegiatan SUAKA Exhibition 2012 itu terdiri dari; Pertama, Launching Majalah Suaka 2012 “Potret Nasionalisme di Bumi Pertiwi”. Kedua, Open Recruitment Anggota Baru. Ketiga, Galeri Suaka “Sepenggal Cerita dari Masa ke Masa”. Keempat, Pameran Foto. Kelima, Aksi Massa “Surat untuk Rektor UIN Bandung”. Keenam, Pemutaran Film Dokumenter “Lini Masa”

Terbitnya Majalah Tahunan SUAKA ini bertajuk “Potret Nasionalisme di Bumi Pertiwi”, edisi tahun 2012, 72 halaman, 21 rubrik. 

“Isinya menyajikan informasi aktual, penting serta menarik di dalam dan luar kampus, dengan pergolakan wacana serta kajian lebih mendalam dan ekslusif,” jelasnya.

Acara launching sendiri tampaknya menarik minat mahasiswa yang sedang menjalankan aktivitas perkuliahan mereka. Ini terbukti dari banyaknya pengunjung yang berdatangan ke lokasi DPR karena ruang terbuka ini menjadi salah satu tempat favorit nongkrong mahasiswa. [Penny, Ibn Ghifarie]