UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Stand Up Comedy sebagai Media Dakwah

[www.uinsgd.ac.id] Stand Up Comedy Sufistic Competition itulah acara yang diselenggarakan oleh Comunity of Santri Scholars of Ministry of Relogion Affairs (CSS MoRA) Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung dalam rangka mencari inovasi dakwah Islami. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Aula Ushuluddin kampus setempat, (09/05) malam.

 Nidal Rabbani mengungkapakan bahwa Masyarakat mungkin memiliki kejenuhan dengan dakwah Islam saat ini. “Saya rasa masyarakat mahasiswa mungkin memiliki kejenuhan melihat dakwah Islam yang hanya ceramah dan rebana itu-itu aja, lomba stand up comedy ini bertujuan untuk menyebarkan ajaran Islam, sesuai dengan tema yang kami ambil yaitu sufistic competition, maksud kami bahwa perlombaan para sufi dalam menyebarkan ajaran Islam,” ungkap ketua panitia.

Penonton terlihat sangat terhibur dengan acara tersebut, Muhammad Nasruddin salah satu peserta mengatakan bahwa stand up comedy memang cocok sebagai sarana berdakwah kepada para remaja. “Ternyata stand up comedy jika digunakan sebagai sarana berdakwah kepada kalangan remaja sekarang sangat efektif kami merasa terhibur dan semangat untuk mendengarkannya, dan saya dapat menggambil salah satu pesan moral dari para peserta “Berpeganglah pada ‘tali’ Allah dan jangan berpegang pada selainnya,” tutur mahasiswa PBSB UIN SGD.

“Nanti para pemenang akan kami tampilkan kembali di acara Perayaan Isra’ dan Mi’roj CSSMoRA untuk memberi pesan moral dan smenghibur para penonton, yang insyallah akan di laksanakan pada tanggal 16 sabtu mendatang di tempat ini,” pungkas Nidal. [Asrizal-Wasik]