UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Rektor, Dorong Peningkatan Akreditasi Prodi

[www.uinsgd.ac.id] Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Deddy Ismatullah, SH., M.Hum memberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar 16 juta kepada jurusan Sejarah Peradaban Islam (SPI) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) atas prestasinya yang meraih akreditasi A yang diterima langsung oleh Ketua Jurusan SPI, Ading Kusdiana, M.Ag. dan Dekan FAH, Prof. Dr. H. Agus Salim M., M.Pd. saat pembukaan acara Rapat Kerja (Raker) UIN SGD Bandung yang bertajuk “Opitimalisasi Manajemen Perguruan Tinggi yang Akuntabel, Transparan dan Fairness” di Aula Dayang Sumbi, Hotel Sari Ater, Senin (20/5) malam.

Dalam sambutanya Rektor menjelaskan pemberian penghargaan dan uang pembinaan sebagai bentuk apresiasi dari kampus terhadap jurusan SPI yang meraih akreditasi A dan mendorong jurusan lain untuk terus meningkatkan komponen penilaian akreditasi supaya mendapatkan nilai terbaik. “Prodi yang mendapatkan nilai A ini sebagai pahlawan. Meskipaun tantanganya sangat berat karena harus bisa memberikan dorongan kepada jurusan lain untuk mendapatkan nilai yang ideal. Jadi tidak ada lagi prodi yang mendapatkan nilai C,” tegasnya.

“Penghargaan ini tidak terlalu besar, sekitar 16 juta. Inginnya lebih, tapi apa daya kemampuannya hanya bisa memberikan 16 juta. Mudah-mudahan kedepanya bagi Prodi yang mendapatkan nilai A akan diberikan penghargaan dan uang pembinaan yang sesuai dan setimpal dengan usahanya,” tambahnya.

Acara yang diikuti oleh 124 peserta dari berbagai unsur Rektorat, Dekanat, Ketua Jurusan dan Prodi, Kepala Unit dan Pusat yang ada di lingkungan UIN SGD Bandung, kata Prof. Dr. H. Muhtar Solihin, M.Ag., Ketua Pelaksana menuturkan “Sekitar 124 orang menjadi peserta Raker dengan tujuan Raker ini merupakan implementasi dari Ortaker, Basis Boptan, merumuskan pembangunan secara bersama-sama yang segera selesi di ujung tahun sekarang, melahirkan kinerja yang solid,” paparnya.

Raker yang dilaksanakan dari tanggal 20-22 Mei akan diisi dengan menghadirkan pembincara; (Kebijakan Akreditasi Prodi di Perguruan Tinggi), Dr. H. Muhammad Yasin (Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI).

Wakil Rektor II berharap dengan adanya kegiatan ini “Bisa melahirkan dan menemukan terobosan yang menjadikan kampus ini sebagai UIN yang maju dan terdepan dari UIN yang ada sekarang,” pungkasnya. [Ibn Ghifarie, Zacky]