UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Psikologi Cetak Lulusan Unggul & Kompetitif

[www.uinsgd.ac.id] Pesatnya  ilmu pengetahuan dan teknologi, berimplikasi kepada semua aspek  kehidupan. Sebaba itu, tantangan dan tuntutan  era globalisasi tak bisa dihindarkan. Untuk menjawab tantangan global tersebut, Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD)   Bandung, sudah  menyiapkan langkah-langkah antisipatif dan strategis,  untuk mewujudkan  Fakultas Fsikologi  terkemuka  unggul dan kompetitif. Berlandaskan nilai-nilai keagamaan  dan kearifan lokal  pada tahun 2030.

Dekan Fakultas Psikologi  UIN Bandung .Prof. Dr. H.Adang Hambali, M. Pd, mengatakan  Untuk mencapai  hal tersebut,  pihaknya, berusaha  membangun komunikasi dan  komitmen  kebersamaan dengan semua civitas  fakultas, agar program-program yang sudah dibangun bisa direalisasikan dengan baik dan benar .

Prof. Adang   bertekad  agar  lulusan  profesional dan dan berkualitas, Ia selalu  membangun  atmosfir  dan kultur  fakultas yang islami, transparan, dan akuntable, serta, terus memotivasi dan mendorong  para civitas fakultas terutama para dosen  untuk meningkatkan mutu  akademik, dengan   melakukan penelitian dan menggali  khazanah nilai-nilai islam dan kearifan lokal.

“Lulusan  Fakultas psikologi harus profesional dan  cerdas ,  merespon semua perubahan sosial dan budaya, selalau mencari alternatif solusi  dengan pendekatan nilai – nilai keagamaan, “ ungkap nya Selasa, 10/06.

Dekan berharap,  eksistensi  sarjana  psikologi  UIN Bandung  bisa nyata dan terasa oleh masyarakat dalam  memberikan kontribusi dan solusi layanan psikologi , sehingga  tatanan  masyarakat sejahtera, aman, nyaman dan kondusif.

“Alumni psikologi harus bisa menjawab tantangan global, berdaya guna dan berdaya saing, serta  tampil  di  masyarakat membawa solusi  demi kemaslahatan agama, bangsa dan negara, “ pungkas nya. [Hard]