UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Provoaktif & Kreatif di KOMA 2013

[www.uinsgd.ac.id] Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan (BEM-J) Jurnalistik menggelar Kegiatan Orientasi Mahasiswa Anyar (KOMA) 2013, di Aula UIN Bandung dan Buper Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung Barat, Kamis – Minggu (31/10-3-03/11).

Bertemakan “Provoaktif dan Kreatif”, Ketua Pelaksana Koma 2013 Jajat Munajat berharap lewat kegiatan tersebut bisa memunculkan semangat mahasiswa baru untuk terus berperan aktif dan kreatif. “Kenapa mengambil tema ini (Provoaktif dan Kreatif.red), karena kami harap semua peserta mampu untuk memunculkan kreatifitas, baik itu secara individu maupun kelompok,” ujar Jajat.

Selain itu, Jajat menjelaskan, bahwa KOMA tahun ini memiliki beberapa perbedaan dengan kegiataan serupa yang dihelat di tahun sebelumnya. “Perbedaan mungkin dari jumlah peserta yang tahun ini mencapai 100%. Kemudian untuk acara pun, ada beberapa hal yang berbeda, seperti ada materi tentang carrier opportunities,” ujarnya.

Jajat memaparkan, bahwa jumlah peserta yang mengikuti KOMA tahun ini mencapai 164 peserta. Dimana dari jumlah peserta yang ada, dibagi kembali ke dalam Sembilan kelompok, dengan setiap kelompoknya terdiri dari 18 – 19 orang.

Sementara itu, salah satu peserta KOMA 2013, Paula, berharap bahwa acara tersebut tidak berlangsung monoton. “Harapan saya buat KOMA besok, KOMA-nya jangan terlalu monoton. Pingin buat sesuatu yang menyenangkan dan ga akan terlupakan. Kekeluargaan, solidaritas, silih asah, silih asuh-nya dapet. Tidak membedakan junior ataupun senior,” ujar Paula. [Maulana-JP]