UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Prodi Ilmu Politik Unimal Kerjasama dengan UIN SGD Bandung

Program Studi Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh menandatangani perjanjian kerjasama untuk berbagai kegiatan akademik di Purwokerto, Jawa Tengah, Selasa (6/8/2019).

Ketua Prodi Ilmu Politik FISIP Unimal, Bobby Rahman M Si, menyebutkan penandatangann kerjasama tersebut dilakukan di sela-sela Musyawarah Nasional II Asosiasi Program Studi Ilmu Politik Indonesia (Apsipol) di Universitas Jenderal Soedirman di Purwokerto, Jawa Tengah. Naskah perjanjian ditandatangani Bobby Rahman dari Unimal dan Ketua Prodi Ilmu Politik UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dr H Asep Abdul Sahid.

Menurut Bobby, perjanjian kerjasama kedua prodi tersebut menyangkut pengembangan kurikulum bersama, pelaksanaan kegiatan pendidikan yang menguntungkan kedua pihak, kolaborasi penelitian dan pengabdian, serta kolaborasi publikasi ilmiah.

Ditambahkan, kerjasama ini akan menguntungkan kedua prodi di masa mendatang dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi. Bagi Unimal, perjanjian kerjasama ini juga sejalan dengan kontrak kerja rektor dengan Menristekdikti.

“Banyak keuntungan yang diperoleh kedua Prodi dari perjanjian kerjasama ini. Ke depan, butir-butir kerjasama akan segera kami tindaklanjuti,” kata Bobby yang dihubungi per telepon.

Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra, dalam banyak kesempatan sering mengingatkan bahwa kerjasama dengan berbagai pihak, terutama perguruan tinggi, merupakan bagian dari kontrak kerjanya dengan Menristekdikti. Dia mendukung setiap kerjasama menguntungkan yang dibangun oleh setiap program studi.[ayi]

Sumber, UNIMAL News 6 Agustus 2019