UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

PR III Lantik Kepengurusan PS-PSPB Periode 2013-2014

[www.uinsg.ac.id] Pembantu Rektor (PR) III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP, MT., melantik Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Perguruan Silat Pusaka Saputra Paku Banten (PS-PSPB) Periode 2013-2014 dalam acara Pelantikan & Up-Grading PS-PSPB yang bertema “Transformasi Nilai-nilai PS-PSPB Demi Terwujudnya Kader yang JITU (Jeli, Inisiatif, Toleran, Ukur)”  di Auditorium Utama, Kamis (28/2)

Dalam sambutanya Ali mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan baru PS-PSPB periode 2013-2014 dan terimakasih kepada pengurus sebelumnya. “Segala kegiatan yang berkenaan dengan kegiatan mahasiswa ini harus bisa mengakselerasikan dengan visi dan misi universitas,” paparnya

“Caranya dengan menjadikan mahasiswa itu sebagai subjek dalam proses pendidikan yang selama ini keberadaan mereka sering diposisikan sebagai objek,” jelasnya.

Berkenaan dengan adanya penamaan Silat dari Banten, Ali menuturkan “Adanya embel-embel Silat dari Banten ini diharapkan bisa ikut mengawal, mengontrol segala aktivitas dan kegiatan kampus yang selama ini Banten diidentikan dengan Jawara. Untuk itu, aspek keagamaan bisa dikembangkan yang tidak hanya mengandalkan pada beladiri dan seni ketangkasan ini,” pesannya.

Bagi Ade Hendriana, Ketua Umum PS-PSPB Periode 2013-2014 menambahkan “Dengan adanya pelantikan kepengurusan baru ini diharapkan bisa membangun PSPB ke depan yang lebih baik, eksistensinya diakui di kampus khususnya dalam bidang keamanaan dan ketertiban di kampus UIN SGD Bandung,” tegasnya.

Mengenai Susunan Kepengurusan PS-PSPB Periode 2013-2014 berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor: Un.05/1.2/PP.00.9/012/2013 tentang Susunan Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa Perguruan Silat Pusaka Saputra Paku Banten UIN SGD Bandung Periode 2012/2013  adalah Ketua Umum, Ade Hendriana; Sekretaris Umum, Yusep Maulana; Bendahara Umum, Evi Nurafiati; Ketua Bidang I (PAO), Ihham; Ketua Bidang II (Nalar & Intelektual), Dede Abdul Azis; Ketua Bidang III (Minat & Bakat), Mustakim dan Ketua Bidang IV (Umum), Dadang Nugraha. Selamat. [Ibn Ghifarie]