UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Pijakan Kebajikan Hasilkan Kebaikan

[www.uinsgd.ac.id] Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. H. Ali Ramdani, S.Tp., MT melantik Kepengurusan Dewan Mahasiswa (Dema) UIN SGD Bandung periode 2013/2014 Kabinet Kabinet Populis Konstruktif yang bertajuk “Rejuvenasi Peran dan Fungsi Organisasi Kemahasiswaan Guna Terwujudnya Organisasi yang Populis” di Aula Al-Jamiah lalnati II, Jumat (26/07/2013)

Dalam sambutanya menjelaskan “Menjadi catatan bagi saya selama 2,5 tahun menjabat sebagai Wakil Rektor III, baru bisa menerima dan bersyukur karena hadirnya organisasi kemahasiswaan tingkat pusat mahasiswa,” ucap Warek saat memberikan wejangan untuk pengurus Dewan Mahasiswa yang baru saja dilantiknya .

“Selamat atas dilantiknya pengurus dan mudah-mudahan menjadi nilai ibadah untuk kita semua,” tambahnya.

Ia mengamanatkan satu hal bahwa yang harus dijadikan pijakan dalam melakukan suatu hal harus adalah akhlakul karima. “Dalam persfektif ilmu kebajikan, interpretasi apapun dalam kebaikan akan menghasilkan sesuatu yang baik,” ucapnya.

Ia berharap bahwa semua yang hadir berporos pada nilai-nilai kebajikan. Ia meyakinkan bahwa nilai-nilai kebajikan itu jika diterapkan untuk kegiatan apapun tidak akan pernah usang.

Ia mencontohkan dengan kasus-kasus negara Islam yang tidak dilandasi dengan nilai kebajikan yang pada akhirnya hancur seperti Mesir dan Suriah.

“Hilangkan keserakahan dan kesombongan karena itu yang akan menjadi pangkal kehancuran,” pintanya.

“Atas nama pimpinan saya ucapkan selamat kepada Pengurus Dema yang baru dilantik. Orientasi kita cuma satu, UIN SGD Bandung harus menjadi Perguruan Tinggi unggul dan kompetitif di Indonesia,” harapnya mengakhiri sambutannya.***[Dudi, Ibn Ghifarie]