UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Photo’s Speak Gelar Lokakarya Fotografi

[www.uinsgd.ac.id] Komunitas Photo’s speak  UIN Bandung menggelar lokakarya (workshop) fotografi dengan mendatangkan pembicara, Gunawan Wibisana sebagai fotografer senior Komunitas Foto Perhimpunan Amatir Foto (PAF), sekaligus Pendiri Komunitas Fotografi UFO-ITB. Kegiatan ini berlangsung di Aula Student Center (SC) UIN Bandung, Rabu (28/02/2018).

Ketua pelaksana acara, Reival Akbar mengatakan, kegiatan lokakarya ini bertujuan untuk memperkenalkan fotografi kepada mahasiswa, serta sebagai ajang belajar bersama. “Tujuannya untuk memperkenalkan fotografi kepada mahasiswa lain, dan belajar bersama karena materi foto ini tidak bisa didapat di ruangan perkuliahan,” ujar Reival.

Lebih lanjut, Reival juga menambahkan, dengan terlaksananya acara ini semoga dapat mewadahi para mahasiswa khususnya pecinta fotografi, ia juga berharap agar acara workshop ini bisa digelar kembali di waktu mendatang. Dengan mengusung tema ‘Photography Styles And Composition’ membahas mengenai aliran dalam fotografi dan jenis-jenis komposisi dalam foto. Sedangkan, lokakarya ini merupakan kegiatan perdana di 2018.

Salah seorang peserta, Ihsan mengungkapkan kesannya terhadap acara tersebut, dan berharap agar bisa mengaplikasikan ilmu yang diberikan oleh pembicara. “Dari acara ini saya mendapat banyak ilmu dari pemateri dan saya harap bisa mengaplikasikannya ketika memotret.” tutupnya.(Rico Bagus Djatnika, Lisna/Jurnalpos)