UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Perbama Selenggarakan ‘Open Tournament Badminton’ untuk tingkat SLTA

[www.uinsgd.ac.id] Untuk menyeimbangkan kesehatan fikir, Perhimpunan Badminton Mahasiswa (Perbama) mengajak seluruh civitas akademika UIN untuk berpartisipasi dalam ‘Open Tournament Badminton’. Hal ini diketahui saat Ketua Umum Perbama, Bagus Rohmatullah, mengunjungi Ruang Kerja PusInfokom, pada Senin (04/06/2012).

Bagus menuturkan bahwa penyelenggaraan ‘Open Tournament Badminton’ tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya.”Tahun kemarin, kita hanya melibatkan civitas akademika UIN saja baik dari mahasiswa ataupun dosen, sedangkan kali ini, Perbama akan melibatkan kampus-kampus sekitar Bandung yaitu antar SMA se-Bandung Raya,”ujar Bagus.

“Salah satu alasan diselenggarakannya kegiatan ini, merujuk pada satu ungkapan,basthatan fi al-ilmi wa al-jismi, yang artinya luas pengetahuan dan sehat fisik. Luasnya pengetahuan harus ditopang oleh kesehatan dan vitalitas tubuh, yang salah satunya digerakan oleh intensitas dan olahraga yang teratur sesuai dengan kapasitas fisik.

Membicarakan lembaganya, Bagus mengatakan bahwa Perbama UIN Bandung memiliki atlet yang handal.” Kami punya team yang handal dan solid, pernah menjuarai single dan double pada kejuaraan antar peruguruan tinggi Islam Negeri se-Indonesia,”tegas mahasiswa Manajemen Dakwah tersebut.

“Tujuan kami menyelenggarakan kegiatan ‘open tournament’ adalah untuk menyalurkan minat dan bakat siswa di bidang Badminton dan menguji kemampuan siswa serta menjalin silaturahmi antara UIN dengan sekolah-sekolah di daerah Bandung,”ungkap mahasiswa semester delapan tersebut.

Adapun penfataran akan dibuka 1 Juni-14 Juni 2012 dan pelaksanaannya akan dimulai 18 Jun-21 Juni 2012. Untuk memudahkan pendaftaran dapat menghubungi Bagus (085624106515) dan Wildan (08996051153).***[Dudi]