UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Menwa Gelar Sertijab dari Resti kepada Kurniawan

[www.uinsgd.ac.id] Komandan Resimen Mahasiswa Mahawarman KI-BS UIN SGD Bandung menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Resti Pratiwi NBP. 1292.08.46361 kepada Kurniawan Ediyana NBP.1394.08.47074 di Aula Lama UIN SGD Bandung, Jumat (5/12).

Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP, MT. yang bertindak sebagai inspektur dan Ahmad Apandi sebagai Komandan Upacara Sertijab yang dihadiri alumni dan keluarga besar Menwa ini.

Dalam amanatnya WR III berharap dengan adanya Sertijab dari komandan lama kepada komandan baru bisa membawa perubahan Menwa dari status Kompi Berdiri Sendiri kepada Batalyon. “Pergantian kepemimpinan ini harus memiliki keinginan besar untuk membawa Menwa kepada yang lebih besar, sehingga keberadaan Menwa ini berupah menjadi Batalyon, bukan hanya Kompi. Untuk itu, ikhtiar sekuat tenaga perlu kita dukung secara bersama-sama guna mewujudkan Batalyon Menwa di UIN SGD pada tahun 2015,” tegasnya.

Pihak kampus pun mengucapkan selamat dan terimakasih atas kerjasama yang telah dilakukan Menwa selam ini untuk meningkatkan kedisiplinan di lingkungan UIN SGD. “Saya mengucapkan selamat dan terimakasih atas kerjasamanya. Perlu komandan baru untuk meniru dan melanjutkan atas apa yang telah dilakukan oleh komandan lama, dalam bidang kedisiplinan di lingkungan kampus,” paparnya.

Mengenai langkah-langkah yang harus ditempun untuk menjadikan Batalyon Menwa di kampus UIN SGD, Komandan Baru menjelaskan “Pertama, kami akan melakukan audiensi dengan pihak Rektorat untuk mewujudkan perubahan dari Kompi ke Batalyon. Kedua, dengan Kopertais Wilayah II dan Ketiga, dengan STAI yang ada di Jawa Barat juga kami akan melakukan audiensi untuk mewujudkan perubahan dari Kompi ke Batalyon,” ujarnya.

Dengan adanya Sertijab ini, Komandan Baru berharap “Mudah-mudahan bisa eksis terus Menwa ini dan menjadi teladan yang baik di kalangan mahasiswa dalam bidang kedisiplinan serta prestasinya,” pungkasnya. []