UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Mendekati Allah

Tuhan sayangku, aku tahu aku seharusnya dekat dengan Anda. Tapi aku tidak benar-benar merasa bahwa saya bisa mendekatimu. Bagaimana saya bisa merubah semua ini?

Pertimbangkan ini, “Kau dekati aku dengan berjalan, Aku dekati kau dengan berlari” (Hadits Qudsi)

Tidak ada yang ingin pergi ke bioskop sendirian. Tapi hampir semua dari kita ingin pergi ke berbagai tempat dengan orang yang kita cintai: nonton bola, ke restoran, ke arena olahraga, ke kebun binatang-bahkan mungkin untuk menonton tetaer atau konser. Ketika kita di sana kita ingin duduk atau berjalan di dekat orang yang datang dengan kita, kan? Kemudian kita bisa mengobrol sambil, menikmati pertemuan satu sama lain, merasa aman di antara sekelompok orang asing, dan berbagi tertawa atau camilan! Jika kita harus duduk atau berjalan-jalan sendiri, kesepian akan terasa, mungkin menakutkan, dan kebanyakan dari kita bahkan tidak ingin pergi jika sendirian.

Menjadi dekat satu sama lain dan menghabiskan waktu bersama-sama menarik kita lebih dekat kepada orang-orang. Itupun yang terjadi dengan Tuhan. Allah mengasihi kau dengan segenap hatinya, dan dia ingin kau untuk mencintainya kembali dengan sepenuh hatimu. Dia ingin berbicara dan mendengarkan, untuk membimbing dan member kenyamanan, dan bahkan untuk bersenang-senang denganmu! Tapi sulit untuk berbagi pengalaman dengan seseorang yang jauh darimu.

Kitab suci memberitahu kita bahwa ketika kita datang mendekat kepada Allah, dia datang lebih dekat dengan kita. Sama seperti magnet, Dia akan menarik kau langsung masuk ketika kau mendekat kepadanya. Allah akan semakin dekat, siap untuk berjalan denganmu melalui setiap hari dalam hidupmu, pagi sampai malam. Tidak peduli apa yang terjadi, kau dapat menikmati kekuasaannya, merasa aman bersamanya, dan pergi melalui semuanya berdua dalam situasi apapun.

Jangan pergi ke bioskop-atau di mana pun-sendirian. Siapkankanlah tempat duduk tepat di samping Anda: untuk Tuhan.***[Bambang Qomaruzzaman]