UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Mari Tingkatkan Kualitas Pelayanan Akademik!

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Gunung Djati Bandung Dr H Ah Fathonih, M.Ag  mengajak para pejabat struktural dan segenap karyawan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan akademik, juga pembinaan mahasiswa dan kerjasama pada tahun 2019 ini.

Ajakan ini disampaikan Dekan pada saat membuka Rapat Kerja (Raker) Fakultas Syariah dan Hukum 2019, yang digelar di Puri Khatulistiwa, Sumedang, Selasa (15/01/2019). “Pelayanan akademik, baik terhadap dosen maupun mahasiswa harus dilakukan sebaik mungkin. Pada tahun ini mari kita tingkatkan kualitasnya. Karena, selain menjadi tuntutan tugas Aparatur Sipil Negara, juga pada hakikatnya adalah sebagai ibadah kita kepada Allah SWT,” jelasnya.

Yang sangat penting adalah soal peningkatan pembinaan mahasiswa. Tidak hanya pembinaan secara akademik, tetapi juga non-akademik, melalui berbagai bidang pengembangan potensi mahasiswa seperti penalaran, minat dan bakat, kepemimpinan, keorganisasian, kewirausahaan.

“Mereka adalah anak-anak kita. Mari kita beri ilmu dan wawasan, latih keterampilan dan keahlian. Bina dan beri teladan mereka agar menjadi insan yang berakhlak mulia, sesuai dengan amanat visi misi yang sudah kita sepakati bersama,” tegas Dekan.

Hal penting lainnya, yang dibahas dalam raker tahunan ini, adalah peningkatan kuantitas dan kualitas  kerjasama dengan berbagai pihak, untuk membangun jejaring dan kemitraan secara lebih luas. “Tidak lupa tingkatkan juga koordinasi dan kerjasama antarunit di fakultas: tenaga kependidikan, jurusan, dan lembaga penunjang,” katanya.

Raker 2019, yang bertemakan “Penguatan Komitmen dan Kinerja Pelayanan akademik yang Berkualitas” ini, diikuti oleh pimpinan fakultas, para ketua dan sekretaris jurusan, pimpinan lembaga penujang, dan tenaga kependidikan. Rencana kegiatan dan anggaran dari masing-masing unit, selanjutnya  akan diserahkan ke tingkat universitas untuk disetujui dan bisa dilaksanakan di tahun 2019. (Nanang Sungkawa)