UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Mahasiswa UIN Tuliskan Harapan untuk Rektor Baru

[www.uinsgd.ac.id] Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) UIN Bandung menggelar aksi ‘Andai Aku Jadi Rektor’Aksi yang dilakukan di depan Fakultas Ushuluddin, dengan memasang kain putih untuk kemudian ditulis berbagai aspirasi dari mahasiswa apabila mereka menjadi rektor, Kamis (2/4).

Aksi ‘Andai Aku Jadi Rektor’ digelar sehubungan dengan menyambut pemilihan rektor baru UIN Bandung September mendatang. “Aksi ini sebagai tindak lanjut dari masalah pemecatan rektor yang kemarin. Jadi kita ingin tau, sebenarnya mahasiswa tuh peduli gak sih sama kasus tersebut. Selain itu kita juga ingin mengajak mahasiswa untuk aktif mengeluarkan aspirasinya untuk rektor yang akan menjabat nanti,” ujar ketua umum KAMMI, Anggara Adhe Putra, saat diwawancarai Jurnalpos, Kamis (2/4).

Menurutnya, tulisan ini nanti akan diserahkan ke Wakil Rektor III UIN Bandung, Prof. Muhammad Ali Ramdhani, sebagai bukti aspirasi dan harapan dari mahasiswa untuk rektor baru UIN Bandung.

“Seneng banget banyak tanggapan positif , kita sampai harus menghabiskan empat kain untuk menampung berbagai aspirasi yang ditulis mahasiswa,” tambah Anggara.

Diwawancarai ditempat yang sama, Mahasiswa Jurusan Tasawuf Psikoterapi, Galih Maulana mengungkapkan dukungannya atas aksi ini.

“Saya mendukung banget adanya aksi seperti ini, kalau bisa aksi ini diperbesar lagi dan didukung oleh mahasiswa lain. Semoga para birokrasi sadar bahwa mahasiswa ingin kampusnya bisa lebih baik lagi,” pungkas Galih.

KAMMI berharap, dengan diadakannya aksi ini bisa melahirkan transparasi dalam hal pemilihan rektor, membersihkan kampus dari tindak Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), serta adanya uji kelayakan rektor. [Rizkia Sasi, Novi Nurliyas]