UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Kopma Gelar Bakul 2014

Koperasi Mahasiswa (Kopma) UIN SGD Bandung menggelar acara Bazar & Kuliner (Bakul) 2014 di Gazeboo UIN SGD Bandung, Sabtu (13/12/2014). Acara yang mengambil tema “Creative Mind, Product & Industry” itu bertujuan untuk melestarikan kuliner dan budaya khas Sunda serta mengembangkan kreativitas mahasiswa.

Ketua Pelaksana, Faiz Fauzan mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan untuk membiasakan mahasiswa agar dapat menghadapi perdagangan bebas ASEAN 2015. “Mahasiswa harus cinta pada produk dalam negeri, agar bisa bersaing dengan Negara lain,” ujarnya disela-sela acara.

Bakul 2014 dimeriahkan dengan Talkshow Ekonomi Kreatif yang menghadirkan pemateri di antaranya Galih Sedayu (BCCF Bandung) dan Arif Reza Nugroho (Komunitas Growbox). Selain itu berbagai macam stand kuliner mulai dari jajanan tradisional seperti surabi dan bangkrok dapat memanjakan lidah para pengunjung. Adapula stand kerajinan tradisional

Dari pantauan Suaka, acara yang di mulai sejak pukul 09.00 ini berlangsung meriah. Beberapa penampilan musik semakin menyemarakan acara. Acara ditutup pukul 22.00, dengan penampilan musik dari Komunitas Ukulele Bandung (Ukeba).

“Semoga acara ini bisa menjadi wadah untuk mengembangkan kreativitas, dan bisa berlangsung setiap tahun,” tutup mahasiswa jurusan Sejarah Peradaban Islam itu. [Robby Darmawan, Adi Permana/Suaka]