UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Kontingen Tahfidz UIN Masuk Final

[www.uinsgd.ac.id] Beberapa Peserta Kontingen Pekan Ilmiah, Olah Raga, Seni, dan Riset (PIONIR)  dari UIN Sunan Gunung Djati Bandungyang sedang diselenggarakan di IAIN Banten memasuki babak semifinal dan juga ada yang sudah masuk babak final. Sebagian cabang memenangkan lomba dalam babak penyisihan, seperti dilaporkan oleh Iman Fauzi Ghifari dari Serang Banten, Selasa (20/08/2013).

Hasil sementarai dari beberapa cabang perlombaan PIONIR 2013 untuk kontingen UIN Bandung adalah sebagai berikut; Volley Ball menang melawan UIN Jogyakarta, Debat Bahasa Arab masuk Semi Final, Panjat Tebing kategori Lead atas nama Faisyal Abdul Karim masuk Semi Final, Bulu Tangkis atas nama Duden Aiman Shaleh menang melawan Stain Kendari, Tenis Meja menang melawan Stain Pare-pare, Silat Putri an Rida Nurhayati menang melawan Stain Kudus.

Pada hari lainnya, Rabu (21/08) Cabang Debat Bahasa Inggris atas nama Yute Inten Apsari dan Firda Firdyanti Iskandar juga masuk semifinal. Kontingen UIN Bandung lainnya yang masuk semi final adalah Silat Putra atas nama Ikhwan Sarfawi. Pada Cabang lain, dalam penyisihan hasil pantauan PusInfokom yang dilaporkan oleh Reporter Iman Fauzi Ghifarie, kontingen UIN Bandung memperoleh kemenangan; tem bola voly putri menang melawan IAIN Banten, Bola Voly Putera menang melawan IAIN Mataram, Buluitangkis atas nama Duden menang melawan IAIN Banten, Bulutangkis Ganda Putra menang melawan STAIN Pontianak, Ganda Putri menang melawan STAIN Surakarta.

Selain beberapa cabang yang sudah masuk semifinal dan menang dalam babak penyisihan, terdapat dua cabang yang sudah masuk babak final yaitu Cabang Tahfidz 10 Juz dan Cabang Pencak Silat.

Salah satu staf Fakultas Syari’ah dan Hukum, Helmi, melalui akun Jejaring Sosialnya berharap bahwa UIN Bandung keluar sebagai juara utama. Sedangkan staf bagian kemahasiswaan bersyukur atas kemenangan-kemenangan tersebut dan berharap dapat membanggakan kampus. Ia juga berpesan agar PIONIR dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan memupuk prestasi.

“Selamat. Mohon dukungan dan doa dari semua civitas akademika UIN SGD Bandung” tulis Iman dalam Laman Sunan Gunung Djati.***[Dudi]