UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Kelompok 17 PKL 2013 Diterima Kasubbag Kepegawaian Dinas Perikanan & Kelautan Provinsi Jabar

[www.uinsgd.ac.id] Salah satu kelompok Praktek Kerja Lapangan (PKL) bagi mahasiswa semester VI yang ada di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN SGD Bandung, yakni kelompok 17 yang melakukan PKL di Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat Jl. Wastukencana No. 17 Bandung dibawah pembimbing  Babay Suhaemi, M.Ag., yang diterima oleh Kasubbag Kepegawaian Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat, Sri Kadaryanti di ruang kerjanya, Senin (17/6)  

Menurut Babay kegiatan PKL ini akan dilaksanakan selama satu bulan yang dimulai tanggal 17 Juni sampai 17 Juli 2013.  “Kegiatan ini adalah salah satu implementasi dari Tri Dharma Perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat,” paparnya.

“Dengan kegiatan seperti ini mahasiswa bisa mendapat pengalaman bekerja secara riil di lapangan dan sebagai bekal untuk kemudian hari terjun di masyarakat,” harapannya.

Ia pun sangat mengapresiasi pihak Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat yang telah mengizinkan mahasiswa bimbingannya untuk melaksanakan kegiatan tersebut. “Ini adalah langkah awal khususnya bagi Fisip UIN SGD Bandung untuk menjalin kemitraan dan kerjasama,” jelasnya.

Bagi Sri, pihaknya sangat menyambut baik kegiatan ini. “Ini adalah kali pertama mahasiswa UIN SGD Bandung melaksanakan PKL diinstansi kami,” tegasnya.

Ia menjelaskan tentang teknis dan jadwal agenda peserta PKL selama mengikuti kegiatan dengan harapan bahwa mahasiswa dapat benar-benar mendapatkan pengalaman bekerja dengan baik. “Kesepuluh peserta tersebut akan ditempatkan di unit-unit kerja yang ada di instansi kami”, tuturnya. [Ibn Ghifarie, Zacky]