UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Hypnotherapy Meriahkan Milad KPI

Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan (BEM-J) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) mengadakan workshop hypno communication dalam rangkaian acara perayaan milad KPI  ke -21, Kamis (3/4).

Dalam workhsop yang diadakan di Aula UIN SGD Bandung tersebut, peserta di beri materi tentang hipnotis dengan cara komunikasi dan peserta di ajak langsung untuk praktek hypno therapy.

“Hypno communication ini sangat penting untuk pengembangan komunikasi agar  mahasiswa bisa belajar bagaimana cara komunikasi yang baik di depan umum,” tutur Ahmad Setiawan selaku Ketua Pelaksana acara.

Menurut Hari Rahman Hakim selaku ketua BEM-J KPI, hipnotis semacam ini amat besar perannya. “Tujuan diadakan workhshop ini untuk memberikan sebuah pemahaman baru kepada mahasiswa tentang komunikasi hypno terapy, karena diluar sana hypno terapy ini sangat populer,” ujarnya.

Syafiyullah, S.Kom.I., CH., CHT,C.NC. sebagai pemateri  mengatakan, “Hipnotis komunikasi itu lebih kepada kita percaya diri bicara depan umum dan hipnotis yang  dipraktekan merupakan hipnotis modern yaitu dengan cara  menelanjangi proses otak manusia dengan komunikasi.“

Di tengah materi, tujuh orang  peserta maju ke depan untuk bersedia mengikuti hypno therapy. Masing-masing dari mereka disuruh untuk mengikuti langkah-langkahnya agar proses hipno therapy berjalan lancar. Salah satu langkahnya peserta harus bisa fokus terhadap apa yang di utarakan pemateri.

Tasya misalnya, mahasiswa KPI semester empat yang berhasil dihipnotis ini mengaku, “Pas tidur ngerasa sadar dihipnotis, cuman dengan konsentrasi,  alam sadar kita jadi terkuasai oleh si tukang hipnotis,” tuturnya ketika selesai  praktek hypno therapy. ***[Fitri Pebrianti/ Suaka]

Reporter : Fitri Pebriani /Magang