UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Himatika Gelar Cerdas Cermat se-Jabar

[www.uinsgd.ac.id] Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himatika) UIN SGD Bandung, menyelenggarakan lomba cerdas cermat se-Jawa Barat. Cerdas cermat tersebut ditujukan untuk siswa Sekolah Dasar/ Sederajat, Sekolah Menengah Pertama/ Sederajat, dan Sekolah Menengah Atas/ Sederajat.

Menurut panitia bagian Humas, Abdurahman Sidiq, sebelum memasuki tahap semi final, panitia menyeleksi kelompok cerdas cermat tiap regional. “Kemudian panitia mengambil dua kelompok terbaik dari tiap regional,” ujar Sidiq, Kamis (26/3/2015).

Seleksi dilaksanakan dari tanggal 1 Maret kemarin, “Sekarang sedang berlangsung final tingkat SMP dan SMA, untuk SD sudah dilaksanakan kemarin,” tambah Sidiq.

Juara 1 diraih oleh SDIT Al-Multazam (Kuningan), Juara 2 diraih oleh SD Ar-Rafi (Bandung), dan Juara 3 diraih oleh SDIT Al-Irsyad Al-Islamiyah (Karawang)
Juara 1 diraih oleh SMP Pribadi (Bandung), Juara 2 diraih oleh SMP Plus Al-Aqsha (Bandung), dan Juara 3 diraih oleh SMP Al-Ma’soem (Bandung)
Juara 1 diraih oleh SMAN 3 Bandung, Juara 2 diraih oleh SMA Pribadi (Bandung), Juara 3 diraih oleh SMAN 8 Bandung. [Isthiqonita, Novi Nurliyas/Jurnal Pos]