UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Eko Setiawan Terpilih sebagai Ketum LPIK Bandung periode 2012-2013

[www.uinsgd.ac.id] Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pengkajian Ilmu Keislaman (LPIK) Bandung menggelar Musyawarah Anggota (Musyag) ke-XVI dan Eko Setiawan terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) LPIK Bandung periode 2012-2013 di depan gedung Rektorat UIN SGD Bandung, Senin (24/9)

Menurut Salim Rosyadi, Ketum LPIK menjelaskan pergantian kepengurusan ini sebagai ajang kaderisasi dan keberlangsungan suatu lembaga. “Sudah berakhir masa kepengurusan saya. Jadi harus ada yang menggantikannya sebagai kaderisasi dan keberlangsungan lembaga.”

Mengenai mekanisme dan aturan pemilihan Ketum menuturkan “Untuk putaran pertama, yaitu bakal calon. Setiap anggota mengajukan satu bakal calon dan dipilihlah 2 kandidat yang memperoleh suara terbanyak untuk dinyatakan calon. Sedangkan pada putaran kedua, dari 2 calon dipilih lagi dan yang memperoleh suara terbanyak dinyatakan sebagai Ketum LPIK terpilih.”

Salim menambahkan yang masuk bakal calon itu, Eko Setiawan dengan memperoleh 11 suara, Asep Muttaqin 7 suara, Yogi Supriadi 2 suara dan Salim Rosyadi 2 suara. “Pada pemilihan calon dengan dua kandidat, Eko Setiawan memperoleh 13 suara dan Asep Muttaqin 9 suara. Jadi yang terpilih sebagai Ketum baru LPIK itu Eko Setiawan”, tegasnya

Serah terima jabatan secara simbolik langsung diberikan dari Salim Rosyadi, Ketum LPIK lama periode 2011-2012 kepada Eko Setiawan, Ketum LPIK baru periode 2012-2013. 

Menjelang dini hari acara tahunan yang dihadiri post sebutan untuk Alumni LPIK sebagai ajang silaturahim diantara Keluarga Besar LPIK itu akhirnya ditutup dengan makan-makan alakadarnya. Selamat. [Ibn Ghifarie]