UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Dekan FSH, Alumni harus Jadi Pelopor Masyarakat

[www.uinsgd.ac.id] Fahadil Amin Al Hasan, wisudawan Jurusan Muamalah,  Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN SGD Bandung, adalah salah seorang yang mendapat penghargaan dan aspresiasi yang luar biasa dari Rektor UIN SGD Prof Dr H Deddy Ismatullah SH, M.Hum, karena ia meraih yudicium tertinggi 3,90 (cumlaude), dari 2.794 wisudawan yang dilantik Minggu (14/09/2014). Sedangkan total alumni FSH yang ikut wisuda ke-60 ini sebanyak 313 orang, 85 di antaranya meraih nilai cumlaude, 220 meraih nilai amat baik, dan 8 orang berpredikat baik.

Dekan FSH Prof Dr H Oyo Sunaryo Mukhlas mengucapkan selamat kepada dua dosen/pejabat fakultas yang berhasil menyandang gelar doktor yakni Dr Ah Fathoni,  M.Ag (Wakil Dekan III) dan Dr Iwan Setiawan, S.Ag, M.Pd, M.E.Sy (Sekretaris Jurusan Manajemen Syariah).  “Semoga potensi dan sumbangsih keilmuannya lebih meningkatkan percepatan pencapaian misi FSH yang unggul dan kompetitif,” harap Prof Oyo.

Dekan juga tidak lupa mengucapkan selamat kepada 313 alumni S1 yang berhasil menyandang gelar sarjana penuh. “Perlu diingat, lulus program S1 ini mesti dijadikan lembaran baru untuk mengabdi kepada masyarakat. Kalian harus menjadi pelopor pembangunan, sehingga mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik di masyarakat.  Dan, sebagai sarjana muslim harus dirasakan betul oleh masyarakat. Apalagi lulusan FSH, dengan kemampuan Segitiga Emas tentunya  mumpuni dengan ilmu hukum, ilmu syariah, dan ilmu ekonomi,” pesan Dekan.

Prof Oyo juga meminta alumninya agar menjaga komitmen, yakni tetap mencintai Islam dan menicintai tanah air Indonesia. “Mari kita bangun negeri ini dengan sungguh-sunguh sesuai dengan kemampuan dan kapasitas masing-masing. Baik atau buruk  negeri ini tetap tanah air milik kita. Jadi kalian harus bangga menjadi sarjana-sarjana muslim, di manapun mengabdi tetap menjadi kebanggaan FSH,” tegas Prof Oyo. [Nank]