UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Bantuan Mahapeka untuk Baduy Siap Disalurkan

[www.uinsgd.ac.id] Puluhan karung pakaian dari berbagai ukuran, ratusan kardus mie instan, dan ribuan buku bacaan serta alat tulis siap disumbangkan ke masyarakat Baduy dalam kegiatan Bakti Sosial dan Penyuluhan Lingkungan Hidup XXV yang dilaksanakan pada 14 Agustus – 14 September 2014.

Sumbangan tersebut dikumpulkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pencita Kelestarian Alam (Mahapeka) UIN SGD Bandung pada pelaksanaan Orientas Pengenalan Akademik (Opak) lalu.

Dede Syamsudin, yang biasa disapa Dede Orok, Ketua Umum UKM Mahapeka mengatakan, seluruh barang sumbangan tersebut nantinya akan disumbangkan dan akan diberangkatkan pada Jum’at sore (12/9/2014).

“Puluhan karung pakaian, ratusan kardus mie instan dan ribuan buku sudah kami packing dan siap disumbangkan,” katanya saat ditemui Suaka di Gedung Student Center UIN SGD Bandung, saat melakukan proses pengepakan barang-barang sumbangan, Kamis (11/9/2014).

Dede mengatakan, nantinya barang bantuan tersebut akan disumbangkan ke dua kampung berbeda yaitu Kampung Cicakal daerah terotorial Baduy dalam dan Kampung Baduy Islam di Kampung Cibeunyer daerah perbatasan Baduy luar, Banten.

Sementara itu dia mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa baru 2014 yang telah memberikan barang sumbangannya kepada kami untuk diberikan ke masyarakat Baduy.

“Ini kegiatan tahunan kami, setiap tahunnya kami mengumpulkan barang-barang tersebut untuk disumbangan dalam kegiatan baksos. Ini amanah bagi kami dan akan kami sampaikan amanah tersebut kepada masyarakat Baduy dalam bentuk sumbangan,” pungkasnya. [Wisma Putra, Adi Permana/Suaka]