UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

1 Domba, 2 Sapi Dikurbankan di Mesjid Ikomah

[www.uinsgd.ac.id]  Pelaksanaan shalat Idul Adha 1433 H telah  selesai dilaksanakan, dan yang bertindak  sebagai Khatib dan Imam adalah Drs. KH. Arief Ichwanie, M.Pd , salah seorang dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN SGD Bandung. Sebanyak 1 ekor domba dan 2 ekor sapi untuk hewan kurban  yang dititipkan melalui Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Ikomah, juga telah dibagikan kepada yang berhak.
Menurut Ketua DKM, Drs. A. Bachrun Rifa’i, M.Ag,  menjelaskan hewan kurban yang disembelih itu  berasal dari  PT PP (Persero) Tbk (satu ekor domba), dan dari PT Adzabannar, Rektor, PR 1, PR 2, PR 3, PR 4, KARO AKU, dan Kabag Umum (2 ekor sapi) ,” jelasnya, jumat (26/10)

Suasana pemotongan hewan kurban berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah lancar dan dibagikan kepada muqorrobin yang 7, Saptam, LDM, UTQ, RW-RW dan masyarakat sekitar kampus,” tegasnya.

Lebih lanjut A.Bachrun menjelaskan, bahwa  kurban  harus dimaknai sebagai; “Pertama, Taat kepada Allah. Kedua, Berbagi kebahagiaan dan Ketiga, Rasa solidaritas sosial,” paparnya.   Demikian juga pelaksanaan shalat Idul Adha yang dipimpim oleh Drs. KH. Arief Ichwanie, M.Pd. “Alhamdulillah tertib dan diikuti oleh sekitar 2000 jemaah shalat Idul Adha yang memadati mesjid Iqomah,” pungkasnya. [Ibn Ghifarie]