MAHASISWA UIN BANDUNG RAIH JUARA UMUM FESTIVAL KEBUDAYAAN ARAB UGM 2022

(UINSGD.AC.ID)-Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung meraih Juara Umum kategori mahasiswa pada Festival Kebudayaan Arab (FKA) bertajuk “Bahasa Arab Modern dan Lingkaran Modernisasi Timur-Tengah” yang diselenggrakan oleh Program Studi Sastra Arab Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada di Graha Sabha Pramana, Sejak Jumat-Minggu, (21-23/10/2022).

Festival Kebudayaan Arab (FKA) merupakan wadah yang menyatukan dan menguatkan persaudaraan antar mahasiswa program studi Sastra Arab UGM, dan juga mahasiswa serta pelajar peminat Bahasa Arab di seluruh Indonesia.

Atas capaian prestasi yang berhasil mengharumkan nama kampus dan membanggakan di tingkat nasional ini, Wakil Rektor III UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. H. Ah. Fathonih, M.Ag.

“Saya atas nama pimpinan menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya buat mahasiswa PBA UIN Bandung yang telah menorehkan prestasi membanggakan di UGM pada ajang Festival Kebudayaan Arab. Tentunya ini mengharumkan nama UIN Bandung di kancah nasional maupun internasional. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi dan inspirasi mahasiswa lain untuk meraih prestasi di event-event lain. Bidang kemahasiswaan akan terus mendorong, memberikan dukungan, arahan, bimbingan agar mahasiswa yang menorehkan prestasi di luar kampus untuk diberikan reward,” tegasnya, Senin (31/10/2022).

Muhamad Nurkolis Majid, mahasiswa semester 7 Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan keguruan (FTK) menjelaskan Festival Kebudayaan Arab (FKA) VI yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Mahasiswa Sastra Arab merupakan kegiatan dua tahunan. Di dalam kegiatan tersebut diselenggarakan berbagai lomba di bidang seni, bahasa, dan juga kegiatan ilmiah. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan sumbangan terhadap perkembangan keilmuan bahasa Arab, silaturahmi antar peminat bahasa Arab, serta mengasah softskill mahasiswa.

Untuk kategori mahasiswa yang dilombakan, Debat Bahasa Arab, Baca Berita Arab, Esai Presentasi, Pidato Bahasa Arab. Atas capaian prestasi yang membanggakan kampus ini, “Alhamdulillah rasa syukur tak henti-hentinya kami ucapkan, berkat doa dan dukungan dari seluruh jajaran dosen pendidikan bahasa Arab, HMPS Pendidikan Bahasa Arab, pengurus BSO Himmah dan teman-teman yang ikut serta berjuang bersama dalam perlombaan Festival Kebudayaan Arab UGM 2022, sehingga prestasi ini bisa diraih,” tandasnya, Selasa (25/10/2022)

“Juara Umum kategori mahasiswa. Juara 1 lomba Qiraatul Akhbar Festival Kebudayaan Arab UGM, atas nama Qisti Rafelita Rizkina, mahasiswa PBA semester 7. Sedangkan Juara 2 Lomba Debat Bahasa Arab Festifal Kebudayaan Arab UGM atas nama Raisa Khaerunnisa, mahasiswa PBA Semester 3, Syahrul Muharomi, mahasiswa PBA semester 7, dan saya,” jelasnya.

Untuk mahasiswa yang ikut serta dalam perlombaan Festival Kebudayaan Arab UGM sebagai perwakilan dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung, yaitu Muhamad Nurkolis Majid,_PBA semester 7, Syahrul Muharomi_PBA Semester 7 dan Raisa Khaerunnisa_PBA Semester 3 (Debat Bahasa Arab); Syifa Safarina Multazam PBA Semester 3 (Khitobah), Vina Fatimatu Zahra_PBA Semester 3 (Ghina Araby), Wita Nursyifa PBA Semester 7 (Essay Presentasi),

“Saya berharap dengan ini bisa memberikan motivasi kepada mahasiswa yang lainnya, dan senantiasa kampus bisa memberikan ruang untuk mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakatnya, sehingga kampus kita tercinta UIN Sunan Gunung Djati Bandung bisa terus harus dalam kancah nasional maupun internasional,” pungkasnya.

WhatsApp
Facebook
Telegram
Print
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *