UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Kemeriahan Anniversary Biologi Ke-12

[www.uinsgd.ac.id] Mahasiswa jurusan Biologi Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) menggelar anniversary ke-12. Lomba fotografi, video, pentas seni, akustik, serta berbagai jajanan murah (Expo Jamur) menjadi kegiatan puncak acara gelaran tersebut, berlangsung di Aula Abdjan Soelaeman, Kamis (10/05/2018).

Sejumlah rangkaian kegiatan mulai dilaksanakan pada 2 sampai 9 Mei 2018, diantaranya opening ceremony, dilanjut senam bersama, happy cooking, makan bersama, dan bakti sosial. Tema sosial juga turut dihadirkan dengan melaksanakan seminar kewirausahaan dan sosial media, seminar munakahat, donor darah dan tes kesehatan, mojang jajaka biologi.

Mengusung tema “The Power of 12th Unity in Diversity” Ketua Pelaksana, Balqis Tri Oktaria menjelaskan konsep yang diambil yaitu kesatuan dalam keberagaman. “Untuk konsep tahun ini maksudnya kesatuan dalam kebaragaman, jadi disatukan dalam kebiologian, karena kita berbeda-beda ada yang dari jawa, dan dari pulau yang lain. Jadi maksudnya kita bersatu untuk biologi yang semakin juara,” ungkapnya.

Balqis Tri Oktaria menambahkan, bahwa tahun ini ingin lebih meningkatkan kekeluargaan sehingga dari semua angkatan ikut berpartisipasi, tak luput alumni dari tiga tahun yang lalu ikut meramaikan acara. Selain itu, Himpunan Mahasiswa Saintek ikut berkontribusi dalam kegiatan “Expo Jamur” dengan menyediakan berbagai stand makanan.

Salah seorang pengisi acara, Dina Lugina memberikan tanggapan, “Alhamdulillah dari tahun ke tahun rangkaian acara semakin menarik, semakin banyak inovasi dan mengalami perubahan juga. Makanya saya sebisa mungkin ikut berpartisipasi.” pungkasnya. (Nazmi Syahida, Lisna/Jurnal Pos Media)