UIN Sunan Gunung Djati Bandung

FDK Gelar ICOMACS 2018

[www.uinsgd.ac.id] Fakultas Dakwah dan Komunikasi menggelar International Conference on Media and Communication Studies (ICOMACS). Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati Dies Natalis UIN Bandung ke-50. Acara ini bertema “Discovering The New Trends of Communication in Media Culture in Asia” yang berlangsung selama 4-5 April 2018 di Ballroom Hotel Bidakara Grand Savoy Homann, Jl. Asia Afrika No. 112, Cikawao, Lengkong, Kota Bandung.

Ketua pelaksana Betty Tresnawaty menyatakan, selain sebagai rangkaian acara Dies Natalis UIN Bandung ke-50, ICOMACS juga merupakan ajang meningkatkan kualitas dosen-dosen di bidang penelitian dan mempererat tali silaturahmi. “Acara ini sebagai wadah bertemunya para praktisi dan peneliti untuk saling berdiskusi serta membicarakan fenomena yang ada di negara mereka,” ungkap Betty Rabu (4/4/2018).

Diskusi siang tadi tidak hanya membahas mengenai fenomena pada tema yang diangkat dan seputar media. Para praktisi, peneliti serta dosen juga difokuskan untuk membahas masalah sosial, agama dan fenomena komunikasi yang tengah berkembang.

Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dadan Suherdiana yang turut hadir dalam acara ICOMACS menuturkan bahwa diskusi tersebut juga sebagai wadah untuk membuka cakrawala seputar perkembangan komunikasi, terutama dalam perkembangan media komunikasinya. “Karena perkembangan media komunikasi sangat cepat, melalui konferensi ini membuka pengetahuan dan bisa mendiskusikan permasalahan-permasalahan yang ada. Selain itu, kegiatan ini juga menumbuhkan kepercayaan diri kita,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia berharap acara ini sebagai bentuk menumbuhkan rasa percaya diri serta menumbuhkan kemampuan kita dalam berbahasa. Senada dengan Dadan, Ketua Pelaksana Betty juga berharap acara ini sebagai ajang penumbuh semangat peneliti dan para dosen untuk memberikan karya terbaiknya. ( Cikal Bintang Raissatria, Reta Amaliyah Shafitri/Jurnalposmedia)