UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Direktur Mahad Lantik 397 Wisuda Mahasantri

[www.uinsgd.ac.id] Direktur Mahad Al-Jamiah UIN SGD Bandung, Abdul Zaman melantik 397 Wisuda Mahasantri angkatan ke-8 bertajuk “Musster Allarn” yang digelar gedung Abdjan Soelaiman, Sabtu (12/05/2018).

Dalam sambutannya, Direktur Mahad Al-jamiah Abdul Zaman mengatakan nantinya pihak mahad Aljamiah akan memberikan sertifikat kepada mahasantri. Sertifikat tersebut tercantum nilai Bahasa Arab, akhlak, ibadah dan kitab kuning.

Abdul Zaman mengatakan secara keceluruhan pihak Mahad Al-jamiah meluluskan sebanyak 397 santri dari semua fakultas, tahun ini santri lebih banyak dari mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yaitu mencapai 70 orang. Ada empat kategori yang menjadi lulusan terbaik, diantaranya Mumtaz, Jayyid jiddan, Jayyid dan Maqbul.

Salah seorang Mahasantri, Nina mengatakan wisuda ini dimaknai sebagai pembuktian bahwa usaha mereka tidak mengkhianati hasil. Menurutnya, menjadi santri hal yang menguntungkan, karena selain bisa mendapatkan ilmu, rasa kekeluargaan yang erat juga cukup dirasakan. (Riga Anggriani Siregar, Lisna/Jurnal Pos Media)