id Indonesian

Laboratorium Komputer Informatika

[www.uinsgd.ac.id] Laboratorium Informatika Jurusan Teknik Informatika yang terletak di Lantai 4 Fakultas Sains dan Teknologi UIN SGD Bandung telah selesai direnovasi. Sejak Selasa (10/2/2015) laboratorium komputer tersebut sudah digunakan oleh mahasiswa Informatika untuk praktikum.

Terdapat lima ruang laboratorium komputer dengan fungsi dan topologi yang berbeda. Terbagi ke dalam beberapa bidang seperti Rescue and Development (RAD), Net Working, Programming, Database, Multimedia. Setiap Laboratorium diisi oleh 24 perangkat komputer.

“Sebelumnya, Lab komputer Informatika kurang didukung dengan fasilitas yang memadai. Proposal pembaruan lab sudah diajukan mengenai dana dan perencanaanya sejak tahun 2006. Setelah mengalami proses pengajuan, barulah di tahun 2015 rekomendasi infrastruktur dipenuhi,” ujar Penanggung Jawab Laboratorium Informatika, Deny Fauzi, Kamis (12/2/2015).

Menurut Deny renovasi Laboratorium Informatika mengeluarkan dana yang tidak sedikit, dari proses pengadaan sampai perawatan. Untuk itu segi keamanan harus lebih ditingkatkan seperti rencana pengadaan CCTV dan monitoring laboratorium disetiap harinya.

Andhika, Mahasiswa Teknik Informatika semester 6 menyambut antusian adanya Laboratorium Informatika yang baru. Namun dirinya juga menyayangkan di satu minggu pertama masih dalam tahap percobaan sehingga beberapa aplikasi atau program belum tersedia.[Ulfah Choirun Nissa, Robby Darmawan/Suaka]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x