id Indonesian

4.000 Mahasiswa Dapat Beasiswa DIPA

[www.uinsgd.ac.id] Sebanyak 4.000 mahasiswa UIN SGD Bandung mendapatkan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan kurang mampu dari DIPA tahun anggaran 2013 sebesar Rp. 2. 000. 000 (dau juta rupiah).

Menurut Kabag Kemahasiswaan, H. Asep Saepudin Malik, M.Ag, menjelaskan, “Untuk tahun sekarang ada 4.000 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa kategori berprestasi dan kurang mampu dari anggarana DIPA tahun anggaran 2013. Pembagian quota berdasarkan hasil rapat dan dalam pendistribusiannya disebarkan kepada 8 Fakultas dengan angka nominal beasiswa sebesar 2.000.000 per mahasiswa,” ungkapnya saat dihubungi Pusinfokomp di ruang kerjanya, Gedung Al-Jamiah lantai IV, Selasa (23/7)

Kabag menguraikan “Dari 4. 000 penerima beasiwa DIPA ini ada sekitar 30 orang yang bermasalah karena tidak memenuhi persyaratan seperti IPK yang kurang dari 2, 75 dan nomor rekening yang bersangkutan itu invalid, close dan fasip. 20 orang lagi belum jelas keberadaanya,” sambungnya.  

Namun, dalam proses pencairan dibagi menjadi dua tahap; Pertama, untuk 3.950 orang. “Hari ini semua berkas sudah ke KPKN (Kantor Perbendaharaan dan Kas Negara). Insya Allah mulai dari besok sampai jumat sudah cair dan masuk ke rekening penerima beasiswa.” Kedua, untuk 30 orang. “Masih dilengkapi berkas-berkasnya. Untuk itu, bagi mereka yang kurang lengkap persyaratanya dimohon segera menyerahkan nomor rekening ke Bagian Kemahasiswaan,” sarannya. 

Kabag menghimbau kepada seluruh penerima beasiwa yang belum membayar SPP semester ganjil segera mengubungi Bagian Keuangan. “Bagi yang belum membayar SPP segera menghubungi Keuangan untuk mengambil resi, lalu membayarakannya ke bank BRI karena proses pencairan beasiswa tidak memakai sistem auto debet (pemotongan langsung) dari rekening, tapi harus dibayar sendiri. Bagi yang sudah membayar SPP, silahkan diambil beasiswanya dan dipergunakan sebaik mungkin untuk peningkatan kualitas pembelajaran di kampus,” pungkasnya. [Ibn Ghifarie]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x