id Indonesian

UIN SGD Buka Lima Jalur PMB

[www.uinsgd.ac.id] UIN SGD Bandung membuka lima jalur menyeleksian Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran 2015-2016. Pendaftaran tersebut meliputi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKAIN),  Ujian Masuk Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (UM-PTAIN), serta Ujian Mandiri.

Pendaftaran SNMPTN telah dibuka tanggal 13 Februari – 15 Maret 2015. Sedangkan untuk jalur SPAN – PTKAIN, pendaftaran dibuka dari tanggal 28 Februari – 25 April 2015. Untuk pendaftaran jalur mandiri, akan dibuka dari mulai tanggal 3 – 24 Juni 2015.

Menurut Ketua Biro A2K bagian Akademik, Habuddin UIN SGD Bandung membuka kuota sebanyak 5550 untuk mahasiswa ajaran baru, dan kuota tersebut ditentukan oleh pusat. “Kuota tersebut dibagi dalam lima jalur pendaftaran yaitu 25% untuk SNMPTN, 25% untuk SBMPTN, 15% untuk SPAN, 15% untuk UM-PTIN dan 20% untuk Jalur Mandiri,” ungkap Habuddin saat ditemui Suaka, Kamis (9/4/2015).

Selain pembagian kuota, Habuddin menambahkan bahwa untuk kuota PMB di UIN SGD Bandung memang masih sama dengan kuota PMB tahun ajaran sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan masih minimnya sarana pendukung seperti ruangan belajar. [Rizki Januar, Isthiqoita/Suaka]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x