id Indonesian

SMFST Gelar Diskusi Terbuka Ketua HMJ

[www.uinsgd.ac.id] Senat Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (SMFST) menggelar Diskusi Terbuka Ketua Himpunan Mahasiwa Jurusan (HMJ), di Aula Fakultas Sains dan Teknologi. Kegiatan yang bertema ‘Rekontruktualisasi Generasi Emas Sains Dan Teknologi’ ini termasuk rangkaian acara Pekan Raya Saintek 2015.

Diskusi diikuti oleh masing-masing Ex-Officio HMJ Biologi, Kimia, Fisika, Matematika, Agroteknologi, Informatika, dan Elektro. Koordinator Acara, Robi menuturkan tujuan diskusi tersebut ingin memperbaiki Saintek dan memajukan kualitas-kualitas dari HMJ. “Kami ingin keberadaan Senat Fakultas Saintek dirasakan oleh mahasiswa di jurusannya masing-masing,” ujar Robi, Jumat (24/4/2015).

Salah satu peserta diskusi terbuka, Nurhadi menilai diskusi tersebut dapat membuka pola pikir secara terbuka. “Moment ini penting, karena sebuah ide harus disampaikan supaya jadi karya,” ungkap Nurhadi saat ditemui usai acara.

Dalam Diskusi Terbuka tersebut menghasilkan kesimpulan. Yakni perlu adanya optimalisasi segi keislaman, berpikir intelektual agar senantiasa menjadi HMJ yang diharapkan. Selanjutnya, menciptakan Grand Desain agar mendapatkan citra yang baik di masyarakat. Selain itu, HMJ merupakan fasilitator untuk meningkatkan potensi dan bakat mahasiswa, memberikan peluang dan kesempatan mahasiswanya untuk bersaing dalam lingkup nasional mapun internasional. [Ibnu Fauzi,Isthiqonita/Suaka]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x