id Indonesian

Pramuka UIN SGD Gelar Wukuf se-Jabar

[www.uinsgd.ac.id] Unit Kegiatan Kampus (UKK) Pramuka UIN SGD Bandung mengelar acara  Wahana Unjuk Kreatifitas untuk Fastabiqulkhairat (Wukuf) bagi Penggalang dan Penegak  Se-Jabar, di kampus UIN SGD Bandung, Minggu (24/5/2015).

Acara yang bertemakan Pererat Ukhuwah dengan Kreatifitas tersebut telah berhasil menarik peserta dari berbagai Sekolah Menengah Pertama/Sederajat dan Sekolah Menengah Atas/Sederajat. “Ada 400 peserta, bahkan lebih,” ungkap Ketua Pelaksana Atoillah.

Menurut Atoillah tujuan diadakan Wukuf ialah untuk mempromosikan UIN SGD Bandung, selain itu memberitahukan kepada masyarakat bahwa ada organisasi Pramuka di kampus hijau  tersebut.

Acara yang diselenggarakan satu tahun sekali ini memperlombakan Miniatur Pionering yang bertempat di Lapangan Aula Utama, Lomba Kreasi Baris-berbaris (LKBB), Proposal Kegiatan Kreatif untuk Penegak di aula SC lantai 1, dan Karikatu Kreatif untuk Penggalang di aula SC lantai 4.

Atoilah berharap dengan perlombaan yang diikut sertai oleh Penegak dan Penggalang Se-Jabar bisa mengasah kemampuan Penegak dan Penggalang.

Acara tersebut berlangsung dari pukul 05.30 sampai dengan 17.00. Sebelum diumumkan pemenang perlombaan, para panitia dan peserta bergoyang Sipong-Sipong dari daerah Aceh dan menari Pinguin bersama di Lapangan Aula Multipurpose. [Siti Nuraeni Agustia, Ithiqonita/Suaka]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x