id Indonesian

(UINSGD.AC.ID)-Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung menerima kunjungan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Senin, (22/11/2021).

Kunjungan FEBI UIN Palembang kali ini dalam rangka penandatanganan kesepakatan kerjasama antaran FEBI Pelambang dan FEBI UIN Bandung.

Acara dibuka dengan penerimaan kunjungan dari Dr. Deni Kamaludin Yusup, M.Ag selaku Wakil Dekan I Bagian Akademik FEBI UIN Bandung yang menceritakan pengesahan pendirian hingga perjuangan pembangunan FEBI UIN Bandung. ‘Meski baru, kamu berusaha melakukan akselerasi adaptasi di FEBI UIN Bandung agar dapat mengejar kualitas dengan fakultas existing, salah satunya dengan memberlakukan Kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan Standar nasional Pendidikan Tinggi (SNPT) sebagai upaya untuk mengejar akreditasi “A” menjadi “Unggul”. Tentu bukan hal yang mudah namun bisa kita upayakan,’ ujar Deni.

Perwakilan dari FEBI UIN Palembang yakni Dr. Rika Lidyah, SE., M.Si., Ak., CA selaku Wakil Dekan I dan Dr. Titin Hartini, SE., M.Si selaku Wakil Dekan II. FEBI UIN Palembang yang telah lebih dulu berdiri yakni sejak tahun 2014, telah melahirkan Program Studi Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah yang merupakan peringkat tertinggi pertama dan kedua dari segi kualitas prodi.

FEBI UIN Bandung dapat menjadikan FEBI UIN Palembang sebagai ‘senior’, sebagaimana disampaikan oleh Dr. Abdulah Safe’i yang menyebut bahwa sharing atau komunikasi sebagai inti dari pembelajaran perlu dilakukan dalam kunjungan seperti ini. Dr. Muhammad Zaky, M.Si selaku Wakil Dekan III FEBI UIN Bandung juga menegaskan bahwa Memorandun of Agreement (MoA) harus menjadi output untuk penguatan akreditasi prodi, bukan hanya kuantitas kerjasama tapi lebih lanjut bagaimana kerjasama tersebut dapat diimplementasikan.(NRA)

Artikel Terbaru

0
Tinggalkan Pesanx
()
x