id Indonesian

Hijab Big Beautiful Tingkatkan Kepercayaan Diri

[www.uinsgd.ac.id] Fashion hijab saat ini semakin berkembang pesat dengan adanya trend-trend model hijab terbaru. Banyak perlombaan hijabers untuk meningkatkan kreativitas wanita dalam berhijab. Hmm, kali ini Suaka berkesempatan hadir dalam perlombaan Hijab Big Beautiful yang diselenggarakan oleh Jurusan Manajemen Keuangan Syari’ah.

Ada yang unik dari Fashion Show Hijab ini, karena kriteria peserta lomba harus diikuti oleh para wanita berbadan big. Kelebihan berat badan tidak menghalangi untuk berkreasi dalam berhijab bukan?

“Tujuan dari perlombaan ini adalah ingin meningkatkan kepercayaan diri wanita yang berbadan besar, karena dengan badannya yang besar juga mereka tetap dapat terlihat cantik dengan hijab dan make up yang dibuat sedemikian rupa,” ujar salah satu juri yang juga model hijab Eli, di Auditorium UIN SGD Bandung, Selasa (17/3/2015).

Salah satu peserta Aini Mutia turut berkomentar, ia merasa lebih percaya diri setelah mengikuti perlombaan ini. “Ini pengalaman pertama saya mengikuti perlombaan layaknya model yang sedang fashion show,” ungkap mahasiswi jurusan Manajemen Keuangan Syari’ah itu saat ditemui usai acara.

Fresh Reader, Eli berbagi tips and trick nih tentang bagaimana cara berhijab ala wanita big dari segi make up dan pakaian. Pertama, dalam ber-make up usahakan mampu memanipulasi pipi yang terlihat chubby dan hidung yang agak rendah dengan menggunakan shading. Kedua, jangan lupa untuk menggunakan eye liner yang agak tebal agar mata terlihat lebih tajam tidak tertutup dengan hijabnya.

Ketiga, pakailah blash on agak sedikit di bawah tulang pipi agar terlihat lebih tirus, cara mengulasnya menyerong searah. Keempat, dalam berpakaian dan menggunakan hijab usahakan jangan terlalu banyak unsur bunga dan acsessoris, karena hal tersebut akan membuatnya terlihat semakin besar. Yang terakhir, gunakanlah warna pakaian yang tidak terlalu mencolok, di antaranya hitam, biru tua, coklat dan warna gelap lainnya.

“Berpakaian gelap sudah terbukti dapat memanipulasi tubuh yang besar karena lekuk tubuh besar tidak terlalu terlihat dengan warna-warna yang gelap,” kata Eli yang juga alumni Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam UIN SGD Bandung.

Nah itu dia tips and trick ala Eli, untuk kamu yang berbadan big agar tetap terlihat cantik menawan, namun tetap syar’i yaa. Jaga selalu kepercayaan dirimu Fresh Reader! [Egidya Mahardini, Anjar Martiana/Suaka]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x