id Indonesian

Formaca Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah

[www.uinsgd.ac.id]Forum Mahasiswa Pascsarjana UIN SGD Bandung (Formaca) menggelar Workshop Karya Tulis Ilmiah di Aula Pascasarjana UIN SGD Bandung, Sabtu (17/5/2014). Pembicara di acara tersebut yakni Asep Saeful Muhtadi, Guru Besar UIN SGD Bandung, serta Erwin Kustiwan, Redaktur Harian Umum Pikiran Rakyat (PR).

 Ketua Panitia, Desi Mediawati mengatakan, tujuan dari adanya acara ini yaitu membangun kreatifitas, khususnya untuk mahasiswa Pascasarjana. “Selain itu peserta S1 juga kami mengharapkan demikian,” ungkapnya pada Suaka saat ditemui seusai acara.

Peserta yang hadir dalam acara ini, didominasi oleh mahasiswa Pascasarjana. Namun, dihadiri pula oleh mahasiswa S1, baik dari dalam maupun luar UIN SGD Bandung.

 Desi juga menjelaskan, acara ini digelar dalam rangka program kerja Formaca. “Insya Allah September nanti, akan diadakan seminar Internasional,” tuturnya. Selain itu, tambah Desi, tujuan dari mengundang Erwin Kustiwan sebagai pemateri, untuk mejalin relasi.

“Kami akan mengapresiasi bagi mahasiswa Pascasarjana yang memiliki karya tulis ilmiah dengan baik dan benar akan dipublikasikan di PR,” ungkapnya.

 Salah seorang peserta, Hadi Gasagalan mengaku senang dan antusias dengan adanya workshop tersebut. “Ini workshop yang luar biasa, dari narasumber dan materinya saja sudah dapat ditebak, bahwa ini merupakan ilmu yang sangat berguna,” ungkapnya.

 Hadi juga mengomentari beberapa hal untuk evaluasi panitia workshop, yang menurutnya mengalami kekurangan yang terletak pada suasana acara yang terkesan kaku. “Sebaiknya dalam materi ada hiburan, seperti doorprize ataupun tampilan-tampilan,” pungkasn mahasiswa S3 itu.

strong>Reporter : Anjar Martiana/Suaka

strong>Redaktur : Adi Permana

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x