id Indonesian

Dalam Pelantikan 71 Pengurus Hima Humas | Tantangan Itu bagi Makin Beragam

Tantangan bagi pengelola himpunan mahasiswa (Hima) ke depannya akan  semakin beragam dan kompleks, sehingga diharapkan para pengelola Hima lebih serius mengelola organisasinya supaya tidak tergerus oleh tantangan tersebut.


Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Dekan III, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunang Gunung Djati Bandung, Dr. H. Dadan Suherdiana, M.Ag, saat memberikan sambutan pada pelantikan 71 pengurus Hima Humas, Prodi Komunikasi Humas, Jurusan Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, di Gedung Aula Lantai IV Fakultas Dakwah dan Komunikasi, belum lama ini.


Dadan juga berharap, kepengurusan periode sekarang dapat membuat dan mengembangkan inovasi untuk menciptakan program baru yang jauh lebih bermanfaat bagi mahasiswa, jurusan, fakultas, universitas dan masyarakat luas.


Pada pelantikan yang bertema “Revitalisasi Hima Menuju Kepengurusan Progresif dan Inovatif dalam Bingkai Kekeluargaan” itu Ketua Umum Hima Humas terpilih, Indie Taufiqu Rohman mengatakan, jabatan bukanlah sesuatu yang perlu dimaknai berlebihan, tetapi sebuah kinerja yang bukan hanya perlu dipertanggungjawabkan di akhir jabatan tetapi perlu dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT.


Idie berharap, kepengurusan Hima yang sekarang dapat menjadi organisasi progresif ke arah yang lebih baik dari sebelumnya dan tetap konsisten menjalankan program dengan kreatif dan inovatif dalam bingkai kekeluargaan.


Pernyataan senada disampaikan, Ketua Hima Humas demisioner, Salman. Menurut Salam, program yang sudah dilaksanakan oleh periode sebelumnya bisa menjadi dasar bagi para pengelola Hima yang baru untuk membuat program yang jauh lebih bermanfaat bagi Hima Humas sendiri, prodi komunikasi humas, jurusan, fakultas dan universitas serta masyarakat luas.


Salman juga berharap, pengurus Himas Humas baru bisa menangkap semua peluang yang datang untuk menunjang semua aktivitas yang dilaksanakan oleh Hima Humas baru. Diharapkan juga, semoga tetap terjaga kekompakan di antara sesama anggota.
Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwan dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Bandung, Dr. H. Darajat Wibawa, M.Si menekankan, kepengurusan Hima Humas perlu segera membuat program yang terbaru dan bermafaat bagi semua pihak.


Untuk memperoleh program baru yang jauh lebih bermanfaat bagi semua pihak diperlukan kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk dengan pengelola Hima di Fakultas di tingkat universitas, pengelola Prodi Komunikasi Humas, Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, pihak universitas.
“Semua pengurus Hima Humas perlu bahu membahu untuk mengimplemenatasikan semua program yang bisa diterima dan bermafaat bagi semua pihak. Tidak ada istilah tidak bisa jika semua personil bertanggung jawab dan berkolaborasi untuk mencapai tujuan organisasi,” ujar Darajat.


Usai acara, Ketua Prodi Komunikasi Humas Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, Dyah Rahmi Astuti, M.Si, saat dihubungi wartawan mengatakan, Hima Humas selain memiliki tugas untuk merealisasikan semua program yang sudah dirancang, juga bertugas mempertahankan dan membangun citra positif Hima, prodi, jurusan, fakultas, dan universitas.
“Program Hima Humas yang direalisasikan secara bertanggung jawab dan beretika bisa memberikan nilai manfaat yang jauh lebih besar bagi semua pihak, dengan demikian  diyakini akan memberikan konstrubisi positif pula terhadap pembentukan citra positif bagi Hima Humas sendiri, bagi Prodi Komunikasi Humas, jurusan, fakultas dan universitas” papar Dyah.*KPMJ-II

Sumber, Intro News 16 Maret 2020

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x