UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

SMF Tarbiyah Gelar Simposium Organisasi Kemahasiswaan

[www.uinsgd.ac.id] Menyambut Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2012, Senat Mahasiswa Fakultas (SMF) Tarbiyah dan Keguruan Bekerjasama dengan Dirjen Dikti menggelar Simposium Organisasi Kemahasiswaan bertajuk “Implementasi peran dan fungsi organisasi kemahasiswaan dalam mewujudkan pendidikan Indonesia yang lebih baik” bersama Dr. Syahril Chaniago, M. Pd (staf Ahli Dirjen Dikti) dan Dr. Dian, M. Ag yang dipandu oleh Pepen Supendi di Auditorium Utama UIN SGD Bandung, Senin (7/5).

Menurut Heru, Ketua SMF Tarbiyah dan Keguruan menjelaskan “Kegiatan Simposium Organisasi Kemahasiswaan ini merupakan puncak dari perhelatan Education Fair 2012 dengan mengundang peserta dari HIMA (Himpunan Mahasiswa) se-UIN SGD Bandung, BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) wilayah Jabar dan Banten, BEM FKIP atau Tarbiyah, STAI/PTAI se-Jabar dan Banten” tegasnya.

Ia berharap “Dengan adanya Simposium ini bisa memberikan pencerahan kepada kita semua, khususnya tentang Pedoman Keorganisasian Intera Kampus yang seragam karena hampir di setiap Perguraun Tinggi berbeda-beda. Ada yang menggunakan Senat, BEM dan untuk di UIN SGD Bandung kajian ini sangat diperlukan sebab masih terjadi masa transisi dalam pemerintahan mahasiswanya” jelasnya.

Di sekeliling Aula tampak expo tentang pendidikan berjajar yang menampilkan kreasi seni karya mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.*** [Dudi, Ibn Ghifarie]