UIN Sunan Gunung Djati Bandung Peringati Hari Kesaktian Pancasila 2024

UINSGD.AC.ID (Humas) — Setiap tanggal 1 Oktober, bangsa Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila, civitas akademika UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar upacara di Taman Kujang, depan Gedung Anwar Musaddad, Kampus I, Selasa (1/10/2024).

Bertajuk “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”, upacara menggunakan pakaian hitam putih berlangsung khidmat dengan dihadiri berbagai unsur pimpinan dan Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag bertindak sebagai pembina upacara.

Peringatan ini erat kaitannya dengan peristiwa Gerakan 30 September 1965 (G30S/PKI), sebuah momen bersejarah yang menjadi titik balik dalam perjalanan bangsa Indonesia.

Dalam buku Pancasila oleh Hairul Amren Samosir, Hari Kesaktian Pancasila diperingati untuk mengenang para pahlawan revolusi yang gugur akibat kekejaman Partai Komunis Indonesia dalam peristiwa G30S/PKI.

Pancasila adalah dasar negara yang menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Di tengah tantangan global yang terus berubah, Pancasila tetap relevan sebagai landasan moral dan ideologis. Mari kita peringati Hari Kesaktian Pancasila dengan memperkuat komitmen kita terhadap nilai-nilai yang terkandung di dalamnya demi tercapainya Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera.

Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, 01 Oktober 2024

 

WhatsApp
Facebook
Telegram
Print
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *