id Indonesian

3000 Mahasiswa akan Ikuti KKM 2014 di Kab. Purwakarta, Subang, Sumedang & Cianjur

[www.uinsgd.ac.id] Sekitar 3000 mahasiswa UIN SGD Bandung akan mengikuti Kuliah Kerjanyata Mahasiswa (KKM) tahun akademik 2014 di Kabupaten Purwakarta, Subang, Sumedang dan Cianjur dari tanggal 27 Februari-29 Maret 2014.

Menurut Dr. H. Syukriadi Sambas, M. Si, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) menjelaskan berdasarkan hasil rapat pimpinan UIN SGD Bandung pada hari Rabu tanggal 8 Januari 2014: Pertama, KKM Tahun Akademik 2014 akan dilaksanakan pada bulan Maret 2014 (selama satu bulan). Kedua, Peserta KKM tahun 2014 diikuti oleh mahasiswa UIN SGD Bandung semester VIII (delapan). Ketiga, Lokasi KKM 2014 di Kabupaten Purwakarta, Subang, Sumedang dan Cianjur. “Ada 3000 mahasiswa UIN yang akan mengikuti KKM di Kabupaten Purwakarta, Subang, Sumedang dan Cianjur dari tanggal 27 Februari-29 Maret 2014,” ungkapnya saat dihubungi di ruang kerjanya, Senin (13/1)    

Mengenai tema KKM 2014 ini, Syukriadi menuturkan “Untuk tema KKM tahun sekarang adalah Memelihara Kesatuan dalam Keragaman dan Keragaman dalam Kesatuan Umat. Hal ini didasarkan pada tahun 2014 merupakan tahun politik. Ada pemilu legislatif, Presiden. Jadi perbedaan madzhab, aliran, patrai dalam Islam tidak menjadikan keragaman itu sebagai pemucu segala konflik. Akan tetapi menjadi aset untuk sama-sama memajukan umat dan membangun kesatuan ini.”

“Oleh karena itu, kehadirna mahasiswa UIN SGD Bandung melalui KKM ini bukan untuk mencari masalah atau memperuncing konfik, tetapi ikut andil dalam memecahkan segala problematika yang ada di masyarakat,” harapannya.

Soal pendaftaran KKM ini, Syukriadi mengemukakan “Untuk pendaftaran KKM 2014 ini akan dibuka dari tanggal 3-7 Februari 2013. Mengenai tempat pendaftaranya tergantung dari keputusan hasil rapat nanti. Apakah di tiap Fakultas masing-masing atau di kantor LPPM,” pungkasnya. []

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x