id Indonesian

Visitasi Akreditasi Prodi Perbandingan Agama

[www.uinsgd.ac.id] Jurusan Perbandingan Agama (PA) Fakultas Ushuluddin (FU) UIN SGD Bandung menerima kunjungan visitasi akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan Assesor Dr. Syaifan Nur, MA., dosen senior Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Dr. M. Isa H. A. Salam, M. Ag., dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hodayatullah Jakarta mulai dari hari Jumat-Minggu (13-15/9).

Kedatangan kedua Assesor BAN PT disambut oleh Dekan FU, Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag., Wakil Dekan I, H. Mulyana, Lc., M.Ag., Wakil Dekan II, Drs. H. Wawan Hernawan, M.Ag., Wakil Dekan III, Drs. Afghoni, M.Ag., Katua Jurusan PA, Dr. Deni Miharja, M.Ag., Sekretaris Jurusan, Muliadi, M.Hum, Dosen, mahasiswa dan Alumni dari Jurusan PA yang dilgelar Aula, gedung FU lantai IV, Jumat (13/9)

Dalam sambutanya Dekan menjelaskan “KIta ketahui secara bersama bahwa yang mendapatkan nilai A di lingkungan UIN SGD Bandung itu baru satu, yaitu Jurusan SPI. Mudah-mudahan diurutan kedua adalah jurusan yang ada di Fakultas Ushuluddin,” paparnya.

Dekan pun berharap, “Dengan adanya proses visitasi nilai akreditasi jurusan, khusunya PA bisa mendapatkan nilai terbaik karena perjuangan seluruh unsur di jurusan dan Fakultas untuk akreditasi ini sudah sekuat tenaga. Muda-mudahan mendapatkan nilia A,” jelasnya.

Bagi Asesor “Saya sangat senang untuk disuruh membaca, menilai proses akreditasi dengan memperlihatkan dan mengkroscek Borang. Apakah sesuai apa yang ditulis dengan lapangan ini?” ujar Syaifan.

“Meskipun saya mengajar di AF. Akan tetapi darah saya ini PA. Saya sangat konsen dan prhatain jika ada orang yang berusaha untuk melecehkan jurusan PA ini,” sambungnya.

Menurutnya, “PA itu ruhnya di UIN, IAIN karena yang lain bisa hidup dan bertahan ini merupakan berkah dari adanya PA. Oleh karena itu, saya sangat berbahagian bisa melakukan proses akreditasi jurusan PA,” pungkasnya. []   

  

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Tinggalkan Pesanx
()
x